DPRD Gumas ajak masyarakat bantu promosikan produk lokal

id dprd gunung mas, ketua dprd gumas, akerman sahidar, umkm gumas, produk lokal, kuala kurun, gunung mas

DPRD Gumas ajak masyarakat bantu promosikan produk lokal

Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar (batik oranye), Pj Bupati Herson B Aden (batik hitam), dan lainnya melihat berbagai produk UMKM di salah satu stan pameran pembangunan di Kuala Kurun, Minggu (16/6/2024). (ANTARA/HO-PWI Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar mengajak masyarakat untuk ikut membantu mempromosikan produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari daerah setempat.
 
“Saya mengimbau sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut mempromosikan berbagai produk UMKM lokal Gumas, melalui media sosial masing-masing,” ucapnya saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.
 
Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, saat ini Pemkab Gumas sedang melakukan pameran pembangunan yang dipusatkan di Stadion Mini Kuala Kurun. Pameran berlangsung hingga 20 Juni 2024.
 
Di pameran pembangunan, ada stan khusus yang memamerkan berbagai produk unggulan yang dihasilkan oleh UMKM lokal, dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.
 
Dukungan pemkab dalam membantu mempromosikan berbagai produk UMKM lokal tadi sudah luar biasa. Salah satunya dengan memberi ruang bagi pelaku UMKM untuk mempromosikan sekaligus memasarkan produk mereka saat pameran pembangunan.
 
Tentu akan lebih baik jika masyarakat, dalam hal ini pengunjung pameran pembangunan, ikut mempromosikan berbagai produk unggulan tadi melalui media sosial masing-masing.
 
“Misalnya saja, saat kita berkunjung ke stan pameran pembangunan, kita bisa memfoto produk-produk lokal dan dibuat menjadi status di aplikasi WhatsApp. Bisa juga diunggah di media sosial seperti Facebook, Instagram, dan lainnya,” kata Akerman.

Baca juga: Pj Bupati Gumas ajak masyarakat perkuat gotong royong jaga kebersihan
 
Dari situ diharap semakin banyak masyarakat yang mengetahui, pelaku UMKM dari Gumas memiliki banyak produk unggulan. Imbas yang diharapkan tentu saja berbagai produk tadi laris dibeli konsumen.
 
Sebelumnya, Penjabat Bupati Gumas Herson B Aden menyatakan, berbagai produk unggulan lokal dari berbagai kecamatan yang ada di kabupaten ini, sengaja ditampilkan pada pelaksanaan pameran pembangunan dalam rangka menyambut hari jadi ke 22 kabupaten tersebut.
 
Langkah tersebut sebagai upaya semakin memperkenalkan produk-produk lokah sekaligus mendukung kampanye Bangga Buatan Indonesia, kata Herson B Aden.
 
"Pameran pembangunan memperkenalkan kemajuan pembangunan yang kita capai selama 22 tahun Gumas, serta memperkenalkan produk inovasi kreatif yang dilakukan masyarakat serta pelaku usaha," demikian Herson.

Baca juga: Ketua DPRD Gumas inginkan Festival Budaya Mihing Manasa pererat silaturahmi

Baca juga: Rangkaian hari jadi ke-22 Gumas turut dukung Gernas BBWI

Baca juga: Ketua DPRD Gumas: Idul Adha momentum masyarakat perkuat jiwa sosial