Pemkab Barito Utara ikuti asistensi evaluasi LPj Pj Bupati

id lpj penjabat bupati barito utara,asistensi evaluasi,laporan pertanggungjawaban,penjabat bupati,itjen kemendagri,barut,barito utara,kalteng

Pemkab Barito Utara ikuti asistensi evaluasi LPj Pj Bupati

Pemkab Barito Utara mengikuti asistensi evaluasi LPJ Pj Bupati Barito Utara triwulan III dengan Tim Evaluasi Inspektorat Jenderal Kementrian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) melalui zoom meeting di Muara Teweh, Selasa (2/7/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mengikuti asistensi evaluasi Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Penjabat Bupati setempat triwulan III dengan Tim Evaluasi Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) melalui virtual dari Muara Teweh, Selasa.

Zoom meeting ini juga terhubung dengan Pj Bupati Barito Utara  Muhlis yang mengikuti kegiatan tersebut di Palangka Raya.  

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Eveready Noor, didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat drg Dwi Agus Setijowati, Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Keuangan Hery Jhon Setiawan, bersama kepala perangkat daerah. 
 
Melalui daring ini, tim narasumber dari Itjen Kemendagri menyampaikan beberapa saran dan masukan yakni beberapa indikator yang semestinya dilakukan perbaikan diantaranya yaitu tentang penanganan inflasi, capaian kinerja kegiatan unggulan, pengelolaan persampahan, penataan dan penyelesaian tenaga honorer.

Kemudian nilai pelaksanaan reformasi birokrasi, P3DN, penanganan pajak dan retribusi, pembuatan perbup terkait penyederhanaan organisasi dan penyetaraan jabatan serta hibah pemilukada.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Eveready Noor bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara yang mengikuti zoom meeting ini menyatakan siap untuk menindaklanjuti saran, masukan dan arahan yang diberikan oleh tim narasumber dari Itjen Kemendagri kepada Pj Bupati Barito Utara Muhlis agar tercapai kinerja yang baik. 

Di sini ada hadir kepala perangkat daerah terkait dan jajarannya yang mencatat segala arahan dan masukan dari tim narasumber Itjen Kemendagri. 

"Insyaallah kita bersama-sama bisa melakukan perbaikan dan melengkapi data serta informasi yang dibutuhkan sehingga evaluasi kinerja Pj. Bupati nanti dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Eveready Noor.