Legislator Barsel harapkan dinas terkait perhatikan kebersihan water front city

id Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ideham, DPRD Barito Selatan, DPRD Barsel, Barito Selatan, Barsel, Kalteng

Legislator Barsel harapkan dinas terkait perhatikan kebersihan water front city

Anggota DPRD Barito Selatan Ideham saat di wawancarai di Buntok, Kamis (4/7). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, KaltengĀ  (ANTARA) - Anggota DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Ideham mengharapkan pemerintah daerah melalui dinas terkait, agar lebih optimal menangani kebersihan Water Front City Buntok, karena sejumlah masyarakat mengeluhkan kotornya tempat wisata tersebut.

"Kami bahkan telah melihat langsung ke Water Front City, memang tempatnya perlu dibersihkan," kata Ideham di Buntok, Kamis.

Legislator Barsel itu juga berharap kepada dinas terkait melakukan sejumlah upaya agar, tempat wisata dan tempat bersantai keluarga yang berada di pinggir Sungai Barito itu bersih dari sampah. Sebab, menurut politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Barito Selatan ini, tempat wisata dan tempat santai keluarga itu, harus juga diimbangi dengan suasana yang bersih.

"Kita mengharapkan kepada dinas terkait menjaga kebersihan water front city tersebut dengan melakukan sejumlah langkah-langkah yang diantaranya dengan menyediakan tempat sampah dan menempatkan petugas kebersihan," ucapnya.

Selain itu, dirinya juga meminta kepada dinas terkait agar menjaga aset yang ada pada water front city itu dari tangan-tangan jahil yang tidak enak hati melihat sesuatu yang bagus.

"Seperti pengalaman sebelumnya, aset yang telah dibangun dirusak oleh tangan-tangan jahil yang tidak enak hati melihat sesuatu yang bagus tersebut," kata dia.

Baca juga: Pansus DPRD Barsel serahkan rekomendasi hasil pendalaman RPJPD kepada pemkab

Untuk itu, ia mengharapkan kepada dinas dan instansi terkait agar menempatkan Satpol PP atau petugas lainnya guna menjaga aset yang telah dibangun dengan menggunakan dana besar tersebut.

Ketua DPD PAN Barito Selatan ini juga mengharapkan kesadaran masyarakat yang berkunjung supaya bersama-sama menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya dan menjaga aset pada lokasi itu supaya tetap terjaga dengan baik.

"Pembangunan water front city yang dilakukan pemerintah kabupaten ini dalam upaya mengubah wajah kota Buntok dan diharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan menjaga aset pada lokasi  itu tetap tetap terjaga dengan baik," demikian Ideham.

Baca juga: Pemkab Barsel bersyukur jamaah haji tiba dengan selamat

Baca juga: Pelaku UMKM untung besar dari kejurprov motoprix Pj Bupati Barsel

Baca juga: Kejurprov motoprix Pj Bupati Barsel diikuti ratusan pembalap dari berbagai provinsi