Pemkab Gumas sambut HUT ke-79 RI dengan beragam lomba

id pemkab gunung mas gelar lomba 17an, hut 79 ri, sekda gumas richard, kuala kurun

Pemkab Gumas sambut HUT ke-79 RI dengan beragam lomba

Sekda Gumas Richard (mengenakan topi dan kacamata) menyaksikan lomba tarik tambang di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, Selasa (13/8/2024). (ANTARA/HO-Diskominfosantik Gumas)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah menggelar beragam lomba dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia yang dipusatkan di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, 13-15 Agustus 2024.
 
Penjabat Bupati Gunung Mas Herson B Aden sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah Richard di Kuala Kurun, Rabu, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan meningkatkan rasa kebanggaan dan cinta tanah air.
 
“Pemkab Gumas mengadakan lomba tarik tambang, lari karung, dan panjat pinang. Lomba terbuka untuk pelajar, serta peserta umum dan satuan kerja perangkat daerah Gumas,” sambung dia.
 
Panitia lomba, tutur dia, telah menyiapkan hadiah kepada para pemenang lomba. Hadiah berupa uang tunai dengan total keseluruhan mencapai Rp23 juta, serta hadiah barang dengan nilai mencapai Rp27 juta.

Baca juga: DPRD Gumas berharap semakin banyak pedagang yang dibina BPOM
 
Dia mengajak seluruh pihak berpartisipasi dan ambil bagian dalam menyukseskan lomba. Diharap seluruh rangkaian lomba berjalan dengan baik dari awal hingga selesai.
 
Terpisah, Ketua panitia kegiatan Maria Efianti menyampaikan, selain untuk meningkatkan rasa kebanggaan dan cinta tanah air, lomba juga diharap semakin memperkuat persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa.
 
Lomba tarik tambang diikuti pelajar tingkat SMP dan SMA sederajat, peserta umum dan satuan kerja perangkat daerah Gumas. Satu tim tarik tambang terdiri dari tujuh orang peserta.
 
“Kemudian untuk lomba lari karung diikuti oleh pelajar tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat, serta peserta umum dan satuan kerja perangkat daerah Gumas,” ucap Maria.
 
Selanjutnya untuk lomba panjat pinang diikuti pelajar SMP dan SMA sederajat, peserta umum dan satuan kerja perangkat daerah Gumas. Satu tim panjat pinang terdiri dari enam orang peserta.
 
“Selamat berlomba dan pupuk semangat sportivitas. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa menyertai kegiatan kita mulai awal hingga akhir,” demikian Maria.

Baca juga: Pemkab Gumas siapkan langkah antisipasi, bantu petani hadapi kemarau

Baca juga: DPRD Gumas dukung penyelenggaraan lomba lari 5K Karang Taruna

Baca juga: Gelorakan semangat olahraga, Pemkab Gumas apresiasi lomba lari 5K