Pelajar SMPN 2 Palangka Raya raih medali di ajang O2SN Nasional

id Disdik Kota Palangka Raya',Pelajar ,Pencak Silat ,Hikmatul Raudah,SMPN-2 Palangka Raya

Pelajar SMPN 2 Palangka Raya raih medali di ajang O2SN Nasional

Siswi SMPN-2 Kota Palangka Raya berhasil meraih juara tiga Pencak Silat kategori seni tunggal putri pada ajang O2SN tingkat SMP di Jakarta. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Seorang pelajar SMPN 2 Palangka Raya, Kalimantan Tengah Hikmatul Raudah berhasil meraih medali perunggu dalam cabang Pencak Silat kategori seni tunggal putri pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional.

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya M Aswani, Sabtu, mengatakan Hikmatul Raudah menunjukkan prestasi luar biasa dengan meraih juara tiga pada ajang bergengsi tersebut.

"Pencapaian ini menambah daftar prestasi membanggakan dari siswa-siswi di Kota Palangka Raya pada tingkat nasional," kata Aswani.

Ia menuturkan, sebagai bentuk apresiasi, Disdik bersama SMPN 2 akan menyambut kontingen Palangka Raya pada Minggu (25/8). Rencana tersebut juga mencakup pemberian penghargaan kepada Hikmatul Raudah dan timnya yang sudah mengharumkan nama daerah.

Dengan adanya prestasi yang diraih Hikmatul Raudah, tentunya Disdik setempat menyatakan kebanggaan yang mendalam atas prestasi yang diraih oleh siswa-siswi dari Palangka Raya.

"Kami sangat bangga dengan pencapaian Hikmatul Raudah dan berharap kedepannya akan ada lebih banyak siswa-siswi dari Palangka Raya yang mampu mengukir prestasi, tidak hanya di bidang olahraga tetapi juga di berbagai bidang lainnya, dengan dukungan dari semua pihak," terangnya.

Baca juga: Pelajar Palangka Raya raih juara dua O2SN 2024 di Jakarta

Baca juga: Sekretaris Golkar Kalteng: Razak gandeng Sri Suwanto di Pilkada 2024

Aswani juga berharap, semoga yang sudah diraih peserta didik dari Palangka Raya tersebut dapat ditularkan ke pelajar lainnya sehingga semakin banyak prestasi yang dapat diraih.

"Saya sangat yakin sekali kemampuan siswa dan siswi kita di sekolah baik di tingkat SD maupun SMP akan terus berkembang, sehingga dapat mengangkat harkat dan martabat daerah, serta nama baik sekolah atas prestasi yang mereka raih," demikian Aswani.

Sebelumnya, seorang siswi dari MTsN 1 Palangka Raya Rania Safira yang mengikuti O2SN pada cabang karate juga berhasil menyabet juara dua dalam pertandingan tersebut.

Itu artinya prestasi olahraga yang ditorehkan siswa dan siswi di Palangka Raya di kancah nasional, tidak kalah dengan daerah-daerah lainnya terutama kota-kota besar.

Baca juga: DPKUKMP Palangka Raya gencar bantu tingkatkan kualitas produk UKM

Baca juga: Anggota DPRD Palangka Raya periode 2024-2029 gerak cepat susun tatib

Baca juga: Pendaftaran kendaraan di MyPertamina diyakini mampu cegah penyalahgunaan BBM bersubsidi