Willy M Yoseph-Habib Ismail maju di Pilgub Kalteng

id willy m yoseph habib ismail, pilkada kalteng 2024, nasdem pkb pbb, kalimantan tengah

Willy M Yoseph-Habib Ismail maju di Pilgub Kalteng

Pasangan Willy M Yoseph dan Habib Ismail menyatakan siap maju di Pilkada Kalteng 2024 di aula kantor NasDem Kalteng, Rabu (28/8/2024). ANTARA/Dokumentasi pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) -
Pasangan Willy Midel Yoseph dan Habib Ismail dipastikan turut berpartisipasi dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah usai mendapat dukungan dari NasDem, PKB dan PBB.
 
"Hal ini juga menjawab beredarnya B1KWK di media sosial terkait pencalonan Willy dan Habib," kata Ketua DPW Partai NasDem Faridawaty Darland Atjeh di Palangka Raya, Rabu.
 
Dirinya menjelaskan, pasangan Willy dan Habib akan mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah ke KPU pada Kamis, 29 Agustus 2024.
 
"Beliau-beliau ini merupakan tokoh besar, selain itu juga berdasarkan berbagai pertimbangan, termasuk hasil survei, tingkat elektabilitas serta dukungan dari para pengurus, tentu ada harapan besar dari pasangan ini bagi Kalteng," ucapnya.
 
Sementara itu, Willy Midel Yoseph menyampaikan dirinya merasa bersyukur dapat dipasangkan dengan sosok tokoh besar yang pernah menjadi pemimpin di Kalteng, yakni Habib Ismail.

Baca juga: Wakili kaum muda, Rudini-Paisal optimistis menangi Pilkada Kotim
 
Melalui elektabilitas serta pengalaman Habib, dirinya meyakini dapat memenangkan kontestasi Pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah.
 
"Kalau dulu Habib ini lawan saya, tetapi sekarang merupakan kawan saya. Artinya saya tidak ada dendam, tetapi siapapun yang memiliki tujuan yang sama, yakni membangun Kalteng, maka ayo kita melangkah bersama-sama," ucapnya.
 
Di tempat yang sama, Habib Ismail mengatakan majunya dirinya mendampingi Willy Midel Yoseph bukan merupakan keinginan sendiri.
 
Hal tersebut merupakan perintah dari Ketua Umum Partai PKB sehingga dirinya sebagai kader harus siap menjalani instruksi partai.
 
Untuk itu Ketua DPW PKB Kalteng ini bersama Willy Midel Yoseph akan membawa visi misi, yakni 'HARMONIS' yang merupakan singkatan dari Hebat, Amanah, Religius, Maju, Optimis, Nasionalis, Indah, Sejahtera.
 
"Saya yakin dengan pencalonan ini kami bisa membawa Kalimantan Tengah ke arah yang lebih baik lagi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat," demikian Habib.

Baca juga: Rifa'i-Jayadi didukung tujuh partai politik daftar Pilkada Pulang Pisau

Baca juga: KPU Bartim terima pendaftaran dua paslon peserta pilkada

Baca juga: Daftar ke KPU,Juana-Tini Rusdihatie siap bertarung di Pilkada Barsel