Mochamad Ikhsan jabat Ketua LPTQ Barito Utara

id mochamad ikhsan,ketua lptq,lembaga pengembangan tilawatil quran,barut,barito utara,kalteng

Mochamad Ikhsan jabat Ketua LPTQ Barito Utara

Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi pengurus LPTQ menyerahkan kepengurusan LPTQ Barito Utara kepada pengurus yang baru Mochamad Ikhsan usai rakor LPTQ Barito Utara di gedung LPTQ Jalan Pramuka Muara Teweh, Sabtu (31/8/2024).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, periode 2019-2023 menyerahkan kepengurusan LPTQ yang baru sekaligus menyerahkan tanggung jawab kepengurusan Mochamad Ikhsan untuk melanjutkan penyusunan kepengurusan periode 2024-2029.

Penunjukan kepengurusan baru ini dilaksanakan dalam rapat koordinasi (Rakor) LPTQ Kabupaten Barito Utara yang dihadiri oleh jajaran pengurus LPTQ Barito Utara dan pengurus LPTQ kecamatan se-Barito Utara.

"Pentingnya pembentukan kepengurusan baru LPTQ untuk melanjutkan program-program yang telah direncanakan," kata Muhlis yang juga Penjabat Bupati Barito Utara di Muara Teweh, Senin. 

Muhlis mengatakan dirinya selaku Pj Bupati Barito Utara mempunyai kewenangan, salah satunya untuk untuk menunjuk Ketua Umum LPTQ Kabupaten Barito Utara yang baru.

“Diharapannya agar kepengurusan baru dapat melanjutkan program pembinaan dan pengembangan Tilawah, Al Quran dan Al-Hadits di seluruh cabang pembinaan,” kata Muhlis.

Baca juga: Ketua Sementara DPRD Barito Utara apresiasi pelaksanaan FASI XII

Hal ini, kata dia, ditujukan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan Al Quran dan Hadits bagi masyarakat khususnya umat muslim di Kabupaten Barito Utara yang tersebar di sembilan kecamatan.

Dia menyampaikan bahwa tantangan pengembangan tilawatil Quran ke depan, lebih-lebih di era globaliasasi dan modernisasi seperti sekarang ini, kian hari bukan menjadi tugas yang ringan, peran dan fungsinya semakin berat. 

"Selain harus bekerja cepat, profesional dan mandiri serta memegang teguh prinsip keikhlasan dan kebersamaan, pengurus LPTQ diharapkan untuk segera melakukan penataan kelembagaan serta peningkatan kualitas pengurus," kata Muhlis.

Baca juga: Pj Sekda Barito Utara pimpin kaji tiru Mal Pelayanan Publik ke Yogyakarta

Baca juga: Dinas Perkimtan Barito Utara susun tinjauan SK kumuh

Baca juga: Pemkab Barito Utara bahas revisi RTRW