Agustiar Sabran siap bawa Kalteng semakin maju dan bermartabat

id agustiar sabran, kalteng makin berkah lanjutkan, kalimantan tengah, sugianto sabran, pilkada kalteng 2024

Agustiar Sabran siap bawa Kalteng semakin maju dan bermartabat

Agustiar Sabran saat berkunjung ke Kantor ANTARA Biro Kalteng, menerima cenderamata dari Kepala Biro ANTARA Kalteng Ulul Maskuriah, Palangka Raya, (5/9/2024). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Agustiar Sabran yang merupakan salah satu Bakal Calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pilkada 2024 ini menegaskan dirinya siap melanjutkan serta mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan di provinsi setempat.
 
"Dengan spirit Isen Mulang dan dalam bingkai NKRI, kami siap mengabdikan diri untuk masyarakat, agar Kalteng semakin maju, berkah serta bermartabat," tegasnya di Palangka Raya, Kamis.
 
Dalam kontestasi Pilkada Kalteng 2024 ini, Agustiar Sabran siap maju dan bersaing dengan berpasangan bersama Edy Pratowo yang saat ini juga merupakan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.
 
Agustiar menjabarkan salah satu fokus pihaknya adalah bagaimana untuk dapat terus memacu pendapatan daerah agar semakin meningkat lagi.
 
"Pendapatan daerah (Kalteng) ini harus mampu kita optimalkan, agar berbagai program dan kegiatan yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat kita jalankan dengan maksimal," tegasnya.

Baca juga: Agustiar janji beri bonus ke atlet peraih medali di PON Aceh-Sumut 2024
 
Tak hanya mendongkrak pendapatan daerah, namun seorang pemimpin, menurutnya juga harus bisa memperluas lapangan kerja bagi masyarakat, serta mengoptimalkan pembangunan berbagai sektor lainnya seperti pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur.
 
Salah satu langkah yang siap dirinya lakukan, di antaranya membuat SDA Kalteng yang selama ini dalam sektor perdagangannya cukup banyak keluar melalui jalur di Kalimantan Selatan, ke depan dapat langsung dilakukan di Kalimantan Tengah.
 
"Selain itu juga diperlukan jalan khusus yang diperuntukan bagi angkutan sumber daya alam, serta untuk jangka menengah dan panjangnya adalah mewujudkan jalur kereta api," jelasnya.
 
Agustiar Sabran juga menekankan pentingnya sinergi dan harmoni dalam pembangunan, baik bersama jajaran pemerintah pusat maupun kabupaten dan kota hingga wilayah perdesaan.
 
"Kami siap bersinergi bersama dalam membangun Kalimantan Tengah," tutur Agustiar.