TP PKK Lamandau tingkatkan kapasitas kader di daerah

id pemkab lamandau, tp pkk lamandau, nanga bulik,Pj Ketua TP PKKFebby Sutriani, pj bupati said salim

TP PKK Lamandau tingkatkan kapasitas kader di daerah

Kunjungan kerja TP PKK Lamandau ke Kecamatan Batang Kawa (7/9/2024). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah berupaya meningkatkan kapasitas para kader agar dapat memberikan kinerja terbaik.
 
Tak hanya para kader di tingkat kabupaten, peningkatan kapasitas juga dilakukan terhadap para kader yang ada di daerah, salah satunya seperti di Kecamatan Batang Kawa.
 
"Kami baru saja melaksanakan kunjungan kerja dan sosialisasi Pokja I sampai dengan Pokja IV di Balai Desa Kinipan, Kecamatan Batang Kawa, Sabtu kemarin," kata Pj Ketua TP PKK Febby Sutriani.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau serahkan bantuan pembangunan rumah ibadah
 
Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat sinergi antara TP PKK kabupaten berdama TP PKK kecamatan desa/kelurahan.
 
Salah satunya adalah dalam rangka mengimplementasikan program-program pembangunan di daerah, melalui program-program PKK untuk menyejahterakan masyarakat.

Baca juga: Pemkab Lamandau harapkan dukungan KLHK wujudkan keseimbangan pembangunan
 
"Melalui kunjungan tersebut kami berharap kader-kader PKK Kecamatan Batang Kawa selalu bersemangat mengaktifkan gerakan 10 Program Pokok PKK dan bersinergi serta berkolaborasi dengan pemerintah desa," ujarnya.
 
Selain itu para kader juga diharapkan selalu bersemangat meningkatkan kualitas administrasi masing-masing Pokja sebagai wujud dari pelaksanaan program PKK yang tertib.
 
Adapun saat kunjungan tersebut, pihaknya juga menekankan serta mendorong para kader untuk mengambil langkah terencana, visioner, inovatif, dan inklusif.

Baca juga: Pj Bupati Lamandau tegaskan komitmen pacu penurunan stunting

Baca juga: Pemkab Lamandau tingkatkan kapasitas aparatur dalam penanganan pascabencana

Baca juga: Pemkab Lamandau perkuat sinergi bersama Pengadilan Tinggi dalam pembangunan