Pj Bupati bangga kreativitas anak muda Kobar di ajang MFC 2024

id Penjabat Bupati Kotawaringin Barat ,Pj Bupati Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah, Budi Santosa, Kotawaringin Barat, Kalteng

Pj Bupati bangga kreativitas anak muda Kobar di ajang MFC 2024

Pj Bupati Kobar Budi Santosa menyalami sejumlah peserta saat ajang Marunting Fashion Carnaval 2024 di Pangkalan Bun, Minggu (8/9/2024). ANTARA/Prokom K.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Budi Santosa mengaku sangat bangga ketika melihat partisipasi dan kreativitas anak-anak muda di kabupaten setempat saat ajang Marunting Fashion Carnaval (MFC) 2024.

"Anak-anak muda ini juga penuh semangat dan menampilkan ide-ide kreatif dalam karnaval tersebut. Jadi, ini aset berharga bagi pembangunan daerah kita di masa depan," kata Budi Santosa di Pangkalan Bun, Senin.

Dikatakan, djang MFC 2024 yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kotawaringin Barat itu diikuti 48 peserta, dan bukan hanya dari kabupaten setempat, tetapi dari daerah lain juga turut berpartisipasi.

"Saya berharap MFC dapat terus berkembang dan menjadi salah satu even unggulan yang mampu menarik perhatian wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia mancanegara," ucapnya.

Menurut Pj Bupati Kobar ini, berbagai penampilan fashion kreativitas anak-anak muda kobar di tampilkan pada kegiatan tersebut, serta melalui MFC 2024 dapat mempromosikan kekayaan budaya, adat, dan tradisi lokal ke kancah lebih luas.

"Dengan segala kreativitas yang ditampilkan, MFC 2024 bukan hanya sekadar ajang fesyen, tetapi juga simbol keberagaman dan kekayaan budaya Kobar yang patut dibanggakan," ujarnya.

Baca juga: Dispar Kobar tingkatkan kapasitas pemandu wisata dalam keselamatan

Dia mengatakan, bahwa pemerintah daerah tidak hanya ingin terus memperkuat sektor pariwisata, tetapi juga memberikan ruang bagi generasi muda untuk berkembang, berinovasi, dan mengasah kemampuan.

"Saya yakin, melalui acara MFC kita dapat melahirkan talenta-talenta kreatif yang akan membawa nama Kobar semakin dikenal, tidak hanya di tingkat regional Kalimantan, tetapi juga di tingkat nasional dan internasional," demikian Budi Santosa.

Meskipun pada pelaksanaan sempat di guyur hujan, Marunting Fashion Carnaval (MFC) 2024 sukses digelar, serta antusias penonton juga luar biasa.

Baca juga: Datangi sejumlah pasar, Disperindagkop Kobar gelar tera ulang

Baca juga: Pemkab Kobar semarakkan Gebyar UMKM wilayah barat

Baca juga: Kesbangpol apresiasi DPRD Kobar inisiasi raperda pancasila dan wawasan kebangsaan