10.178 paket sembako dibagikan saat deklarasi Agustiar-Edy Pratowo di Kobar

id 10.178 paket sembako dibagikan saat deklarasi Agustiar-EdyPratowo di Kobar, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun, pilkada kalteng

10.178 paket sembako dibagikan saat deklarasi Agustiar-Edy Pratowo di Kobar

Bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Agustiar Sabran dan Edy Pratowo berbaur bersama warga saat jalan sehat dan deklarasi di Pangkalan Bun, Minggu (8/9/2024) ANTARA/HO-Istimewa.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Deklarasi bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Agustiar Sabran dan Edy Pratowo di Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat dihadiri ribuan warga, serta diisi pembagian bantuan 10.178 paket sembako untuk masyarakat, Minggu.

"Ini merupakan salah satu langkah kecil yang kami ambil untuk membantu menekan inflasi dan meringankan beban warga di masa sulit seperti sekarang,” kata Agustiar Sabran di Pangkalan Bun. 

Kegiatan dipusatkan di Bundaran Pancasila. Sebelum acara deklarasi, Agustiar dan Edy Pratowo berbaur bersama warga mengikuti jalan sehat.

Sosok Agustiar dan Edy memang sudah sangat familiar bagi masyarakat. Agustiar sebelumnya merupakan anggota DPR RI dan saat ini juga menjabat sebagai Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu Edy Pratowo juga sudah dikenal luas karena dia merupakan petahana Wakil Gubernur Kalimantan Tengah yang mendampingi Gubernur Sugianto Sabran. Sugianto sendiri merupakan adik Agustiar Sabran.

Kehadiran Agustiar-Edy Pratowo disambut antusias masyarakat setempat. Dukungan dan doa pun mengalir kepada pasangan ini yang maju dalam Pilkada Kalimantan Tengah.

Agustiar mengatakan, bantuan sembako yang diberikan oleh pihaknya merupakan murni bantuan dari pasangan Agustiar Sabran-Edy Pratowo.

"Ini merupakan wujud nyata kepedulian kita terhadap masyarakat Kalimantan Tengah, salah satunya Kabupaten Kobar, " ucapnya.

Pembagian paket sembako dari bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Agustiar Sabran dan Edy Pratowo di Pangkalan Bun, Minggu (8/9/2024) ANTARA/HO-Istimewa

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan jalan sehat yang dihadiri ribuan masyarakat Kotawaringin Barat.

Untuk kelancaran pelaksanaan pembagian sembako tersebut disiapkan 10 loket berbeda. Cara ini dilakukan agar masyarakat yang mengambil paket sembako bisa mengantre secara teratur dan tertib. 

Agustiar juga mengajak lapisan masyarakat untuk menjaga kebersamaan dan persatuan di tengah situasi politik yang meningkat menjelang pilkada sekarang ini.

"Mari kita bersama-sama menjaga suasana kondusif di daerah dan pembangunan kesejahteraan masyarakat, tanpa terpecah oleh perbedaan pandangan politik," ujarnya.

Sementara itu Edy Pratowo mengungkapkan, pihaknya berkomitmen akan membangun infrastruktur dan ekonomi yang kuat di Kalimantan Tengah.

“Kita pastikan kebijakan yang akan diambil nantinya akan berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan,” demikian Edy Pratowo.

Baca juga: Blusukan ke Pasar Keramat, Agustiar pantau stabilitas harga

Baca juga: Agustiar janji beri bonus ke atlet peraih medali di PON Aceh-Sumut 2024

Baca juga: Agustiar Sabran-Edy Pratowo resmi daftar ke KPU, siap lanjutkan pembangunan