Atlet Dansa sumbang medali pertama untuk Kalteng di PON 2024

id Olahraga Dansa ,Palangka Raya 'Kalteng ,Medan ,PON XXI Aceh-Sumut 2024,Medali Perak ,Medali Pertama Kalteng

Atlet Dansa sumbang medali pertama untuk Kalteng di PON 2024

Atlet Olahraga Dansa Kalteng raih medali perak di PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang dilaksanakan di Kota Medan, Selasa (10/9/2024). ANTARA/Dokumentasi Pribadi.

Palangka Raya (ANTARA) - Atlet Dancesport atau Olahraga Dansa Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, berhasil meraih medali pertama pada ajang olahraga bergengsi tersebut.

Ketua Umum Cabang Olahraga Dansa Kalteng, dr. Miko Uria Mapas di Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa, mengapresiasi pencapaian yang telah diraih oleh para atlet di cabang olahraga dansa yang berhasil meraih medali perak di PON Kalteng.

"Ini semua berkat kerja keras semua atlet dan tim pelatih. Bahkan kami juga sangat bangga bisa meraih medali perak, meski Marcelo dan Princessa telah menunjukkan performa yang sangat luar biasa di pertandingan tersebut," kata Miko.

Miko juga berharap, pencapaian yang telah didapatkan tentunya bisa menjadi motivasi bagi para atlet Olahraga Dansa Kalteng lainnya yang masih bertanding. Selain kerja keras, tentunya berkat kekompakan tim sehingga hasil terbaik yang didapatkan oleh tim.

"Kami berharap di nomor lainnya, atlet Olahraga Dansa Kalteng dapat menambah medali dan mempersembahkan hasil yang terbaik untuk Provinsi Kalteng di ajang PON ini," bebernya.

Dengan raihan medali perak tersebut, Kalteng juga semakin optimis bisa menambah perolehan medali di ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024, khususnya dari cabang olahraga Dansa.

Sedangkan untuk medali emas pada Olahraga Dansa tersebut berhasil direbut oleh tuan rumah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dan medali perunggu diraih oleh Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).