IODI Katingan diharapkan mampu meningkatkan torehan prestasi bagi daerah

id Pemkab katingan, wabup katingan sunardi nt litang, iodi, ikatan olahraga dancesport indonesia, dancesport, menari, dansa, kasongan, katingan

IODI Katingan diharapkan mampu meningkatkan torehan prestasi bagi daerah

Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT Litang menyampaikan sambutan saat pengukuhan dan pelantikan pengurus IODI Katingan periode 2022-2026 di Kasongan, Jumat (2/12/2022).  (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kasongan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, menyambut baik terbentuknya kepengurusan Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) di daerah setempat.

"Keberadaan kepengurusan IODI Katingan kami harap meningkatkan animo masyarakat atas olahraga dansa," kata Wakil Bupati Katingan, Sunardi NT. Litang di Kasongan, Jumat.

Selanjutnya keberadaan IODI diharap dapat mencetak atlet-atlet berprestasi yang akan mengharumkan nama daerah baik Kalimantan Tengah maupun khususnya Kabupaten Katingan.

Hal tersebut disampaikannya saat membacakan sambutan tertulis Bupati Katingan Sakariyas saat pengukuhan dan pelantikan pengurus IODI Katingan periode 2022-2026.

Menurutnya pemerintah daerah menaruh harapan besar kepada pengurus IODI Katingan untuk bisa bersinergi menyukseskan olahraga dancesport di kabupaten tersebut.

"Atas nama pribadi maupun pemerintah daerah, saya menyampaikan selamat kepada pengurus terpilih. Semoga dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sesuai aturan yang berlaku," ucapnya.

Baca juga: Kuota pendaftar PPK sejumlah kecamatan di Katingan belum terpenuhi

Di tempat yang sama, Ketua IODI Katingan periode 2022-2026, Sri Wahyuningsih mengatakan, Katingan menjadi kabupaten/kota kedelapan se-Kalimantan Tengah yang telah membentuk kepengurusan.

Dia optimis atlet-atlet dancesport Katingan bisa bersaing dengan kabupaten lain di Kalimantan Tengah bahkan di tingkat nasional. IODI Katingan mengutamakan pembinaan usia dini atau usia sekolah.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah baik tingkat sekolah dasar, menengah pertama maupun menengah atas. Harapannya dapat terjaring bibit-bibit berbakat yang diproyeksikan menjadi juara di masa depan.

"Semoga atlet-atlet IODI Katingan jadi bagian atlet dancesport Kalimantan Tengah yang mampu mencetak prestasi. Mohon dukungan sepenuhnya dari Pemerintah Kabupaten Katingan," demikian Sri Wahyuningsih.

Baca juga: Bupati Katingan harapkan Forsesdasi jaga kestabilan pemerintah selama pilkada