RRI terus bertransformasi berikan pengaruh positif dalam pembangunan di Kalteng

id rri kalteng, rri palangkaraya, radio republik indonesia, diskominfosantik kalteng, agus siswadi, siaran radio, era digital, transformasi digital

RRI terus bertransformasi berikan pengaruh positif dalam pembangunan di Kalteng

Kepala LPP RRI Palangka Raya Dwi Korianingsih memberikan piagam penghargaan kepada Kadiskominfosantik Kalteng Agus Siswadi di Palangka Raya, Rabu (11/9/2024). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Palangka Raya (ANTARA) -
Radio Republik Indonesia (RRI) terus bertransformasi dan beradaptasi dengan perkembangan zaman serta kemajuan teknologi, sehingga dapat terus berkontribusi maupun memberi pengaruh positif dalam pembangunan, termasuk di Kalimantan Tengah (Kalteng).
 
"Kami terus berupaya memperbanyak pendengar tidak hanya melalui siaran radio konvensional, tapi juga melalui siaran digital serta lainnya," kata Kepala LPP RRI Palangka Raya Dwi Korianingsih di Palangka Raya, Rabu.
 
Di usia ke-79 ini, RRI dengan tema "Relevan, berdampak dan inspirasi ke-Indonesiaan untuk Indonesia Maju", pihaknya terus berupaya memberikan inspirasi bagi publik.
 
"Pada usia saat ini, RRI sudah memasuki usia yang matang, sehingga kami terus berupaya memberi sajian berita atau informasi yang benar bagi masyarakat," tuturnya.
 
Oleh karenanya RRI tak hanya terpaku pada siaran melalui radio konvensional, namun saat ini juga telah melakukan berbagai transformasi melalui multiplatform, di antaranya melalui digitalisasi yang dapat diakses dengan smartphone ataupun lainnya.

Baca juga: Kalteng borong empat penghargaan di ajang APPI 2024
 
Sebelumnya, Dirut RRI I Hendrasmo menyampaikan, peringatan ke-79 ini merupakan momen penting untuk merefleksikan diri, menegaskan diri arah yang akan terus dicapai, mengkonsolidasikan diri, untuk memberi energi baru menghadapi tantangan ke depan.
 
"Kita ingin terus relevan, yakni RRI menjadi media yang terus memiliki arti penting bagi masyarakat," ucapnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kalteng Agus Siswadi mengatakan di era kompetitif dan serba digital saat ini, RRI harus terus berinovasi dan berkembang.
 
"Kalau di era saat ini kita tidak berupaya mengembangkan diri maka akan tergerus. Saya percaya dan melihat RRI masih memiliki jangkauan luas dan efektif dalam penyebaran informasi bagi masyarakat hingga pelosok," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Kotim dan Pemprov Kalteng sepakati kerja sama pembangunan Jembatan Mentaya

Baca juga: Panen perdana Shrimp Estate Berkah, terus pacu perekonomian Kalteng

Baca juga: Pemprov Kalteng optimalkan penataan pengelolaan pertambangan pacu PAD