Nomor Urut Paslon Pilkada Murung Raya: HEBAT nomor 1, NURANI nomor 2

id kpu murung raya, nomor urut paslon pilkada mura, hebat, nurani,Heriyus-Rahmanto (HEBAT), Nuryakin-Doni, pemilu, puruk cahu

Nomor Urut Paslon Pilkada Murung Raya: HEBAT nomor 1, NURANI nomor 2

Pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon untuk Pilkada Murung Raya yang dilaksanakan di Aula Demokrasi kantor KPU Kabupaten Murung Raya di Puruk Cahu, Senin (23/9/2024). (ANTARA/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah melaksanakan pengundian sekaligus penetapan nomor urut pasangan calon untuk Pilkada 2024 di Puruk Cahu, Senin (23/9).

“Untuk penetapan nomor urut pasangan calon ini sudah ditetapkan oleh KPU Murung Raya melalui surat keputusan nomor 577 tahun 2024, yang sebelumnya sudah disetujui kedua pasangan calon dalam berita acara,” kata Ketua KPU Murung Raya Okto Dinata.
 
Adapun hasil pengundian yang dilaksanakan di Aula Demokrasi kantor KPU Murung Raya tersebut, yakni pasangan Heriyus-Rahmanto (HEBAT) mendapat nomor urut 1 dan Nuryakin-Doni (NURANI) nomor 2.
 
Rapat pleno terbuka pengundian sekaligus penetapan nomor tersebut dipimpin langsung Okto Dinata didampingi tiga komisioner KPU serta dihadiri Bawaslu, Kapolres Murung Raya, perwakilan Dandim 1013 Muara Teweh, perwakilan Kajari serta unsur terkait dari Pemkab Murung Raya.
 
Okto Dinata menyampaikan pasangan calon untuk Pilkada Murung Raya sudah ditetapkan oleh KPU melalui surat keputusan nomor 576 tahun 2024 yang dilaksanakan pada 22 September 2024.

Baca juga: Berikut nomor urut lima paslon peserta Pilkada Kapuas 2024
 
Setelah pengundian tersebut, Okto mengatakan agenda selanjutnya dilaksanakan deklarasi Pilkada Damai oleh kedua pasangan calon di gedung KPU setempat pada Selasa (23/9) besok.
 
Dalam sambutannya mewakili pasangan HEBAT, Heriyus mengatakan paslon nomor urut 1 berkomitmen menciptakan Pilkada Murung Raya yang damai, aman dan berlangsung kondusif.
 
“Pasangan HEBAT yang mendapat nomor urut 1 berkeinginan dalam Pilkada ini diutamakan beradu gagasan tentang program pembangunan untuk menyejahterakan masyarakat Murung Raya,” jelas Heriyus.
 
Begitupun dengan Nuryakin, selain berkomitmen menjaga Pilkada berlangsung damai, mereka juga berkeinginan mewujudkan Murung Raya bebas dari KKN bila NURANI terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Murung Raya.

Baca juga: Legislator berharap partisipasi masyarakat pada Pilkada Gumas capai 99 persen

Baca juga: KPU tetapkan dua paslon untuk Pilkada Gumas 2024

Baca juga: KPU tetapkan DPT Pilkada Kalteng sebanyak 1,9 Juta lebih