Agustiar Sabran prihatin Gereja Maranatha dan SMP Kristen Palangka Raya terbakar

id Agustiar Sabran ,Kebakaran ,Gereja

Agustiar Sabran prihatin Gereja Maranatha dan SMP Kristen Palangka Raya terbakar

Agustiar Sabran meninjau lokasi terbakarnya Gereja Maranatha dan SMP Kristen Palangka Raya, Selasa (24/9/2014). ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Calon Gubernur Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran, melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran Gereja Maranatha dan SMP Kristen Palangka Raya, Selasa (24/9/2024), tentunya kunjungan ini sebagai wujud simpati dan kepedulian Agustiar terhadap musibah yang terjadi.

"Saya merasa sangat prihatin atas musibah yang menimpa gereja dan SMP Kristen Palangka Raya, bahwa kami ingin menunjukkan dukungan dan solidaritas kepada masyarakat yang terkena dampak," kata Agustiar.

Agustiar Sabran yang juga Ketua Umum Dewan Adat Dayak Kalteng, juga menekankan pentingnya  saling peduli dan tolong menolong jika ada masyarakat yang terkena musibah.

"Sifat tolong menolong ini adalah tradisi kita sudah turun temurun, jadi ini harus terus kita galakan. Kita tentu tidak menginginkan musibah, karena sudah kejadian, maka kita harus peduli dan saling membantu-membantu," ucapnya.

Kunjungan Agustiar Sabran tersebut disambut baik oleh pengurus gereja dan pihak SMP Kristen, yang mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan dari kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran. 

Kegiatan ini juga menjadi bagian dari komitmen Agustiar Sabran untuk terus menjalin hubungan baik dengan berbagai elemen masyarakat di Kalteng.

Kunjungan Agustiar Sabran didampingi  Yansen Binti dan sejumlah tokoh. Bahkan mereka juga melakukan komunikasi dan memantau ke bangunan gedung yang terbakar. 

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar mewaspadai bahaya kebakaran. Kemudian juga yang paling utama adalah periksa aliran listrik rumahnya masing-masing, agar tidak mengalami arus pendek atau korseleting listrik, sehingga tidak terjadi kebakaran," demikian Agustiar Sabran.