Hendra-Budiman didukung ribuan pemuda di Lamandau

id pilkada lamandau, nanga bulik, hendra budiman, hendra lesmana, ribuan pemuda lamandau

Hendra-Budiman didukung ribuan pemuda di Lamandau

Para pemuda di Lamandau nyatakan dukungannya kepada Paslon Hendra-Budiman pada Pilkada 2024. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 1 Hendra Lesmana dan Budiman mendapat dukungan dari ribuan pemuda yang berasal dari perwakilan berbagai kecamatan.

Dukungan para pemuda ini secara resmi disampaikan dalam Deklarasi Pemuda Juara yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Rabu.

Hendra-Budiman menyatakan komitmennya untuk memberikan ruang bagi pemuda dalam pelaksanaan pembangunan di Lamandau, termasuk melalui berbagai program dan kegiatan yang dimiliki.

"Kami mencanangkan Program Rumah Gen Z. Program tersebut fokus pada pengembangan bakat kreatif seperti seni, desain, fotografi dan videografi," kata Hendra Lesmana.

Baca juga: Debat Pilkada Katingan bahas tentang kesejahteraan-ekonomi

Melalui program ini, pemuda di Lamandau dapat berkolaborasi dalam proyek kreatif dan memamerkan karya mereka, termasuk lokakarya seni dan desain, pameran karya seni dan fotografi hingga proyek kolaboratif seperti pembuatan film pendek.

Hendra Lesmana juga memiliki program pengembangan minat, bakat dan hobi pemuda, serta memberi daya dukung keolahragaan baik olahraga prestasi maupun olahraga rekreasi, termasuk program beasiswa untuk mahasiswa dengan berbagai kriteria. 

Selain melanjutkan program yang sudah dilakukan pada periode sebelumnya, Hendra-Budiman dalam orasinya juga memastikan adanya rencana program unggulan kepemudaan yang lain, seperti Enterpreneur Muda.

Program ini memberi ruang bagi pemuda yang memiliki kemampuan di bidang usaha, yakni dengan mendorong mereka untuk menjadi Enterpreneur muda.

Program ini bertujuan mengembangkan keterampilan kewirausahaan di kalangan pemuda, yang dilakukan dengan lokakarya, maupun pendampingan, mempelajari tentang manajemen bisnis, pemasaran digital, hingga inovasi produk. 

Baca juga: Legislator Gumas: Debat publik jadi ruang bagi paslon sampaikan gagasan

Baca juga: DPRD Kotim kembali ingatkan ASN harus netral

Baca juga: Halikinnor-Irawati siapkan beasiswa santri ke luar negeri