Anggota DPRD Palangka Raya Asal PDIP Meninggal Dunia

id DPRD Palangka Raya, Palangka Raya, Budi Susilo, Anggota DPRD Meninggal dunia, Anggota DPRD Palangka Raya Meninggal Dunia

Anggota DPRD Palangka Raya Asal PDIP Meninggal Dunia

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, H Budi Susilo (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Beliau orangnya ramah dan hobi bernyanyi `smule`. Selama saya bertugas, almarhum sering memberi arahan positif terhadap awak media agar pemberitaan terkait isu-isu perkembangan daerah dapat berimbang,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah H Budi Sosilo pada Jumat siang meninggal dunia setelah sebelumnya dirawat di ruang ICU Rumah Sakit Doris Sylvanus selama tiga hari.

"Kami, keluarga besar DPRD Kota Palangka Raya turut berduka cita atas meninggalnya saudara kami Haji Budi Sosilo. Semoga amal ibadah beliau diterima Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," kata Ketua DPRD Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Jumat.

Budi Susilo, politisi PDI Perjuangan itu dikabarkan dirawat karena mengalami tekanan darah tinggi hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir kira-kira pukul 13.50 WIB meninggal dunia.

"Haji Budi itu orangnya baik dan periang serta suka bercanda. Bahkan dia termasuk salah satu anggota dewan yang akrab dengan para awak media yang bertugas di DPRD ini," kata Sigit.

Ronny, salah satu wartawan yang bertugas di DPRD kota juga mengaku kehilangan sosok yang kesehariannya selalu terlihat ramah bahkan tak segan menegur duluan ketika bertemu dengan orang yang papasan dengannya.

"Beliau orangnya ramah dan hobi bernyanyi `smule`. Selama saya bertugas, almarhum sering memberi arahan positif terhadap awak media agar pemberitaan terkait isu-isu perkembangan daerah dapat berimbang," katanya.

Ronny mengatakan bahwa sejak dilantik pada 2014 lalu, pria kelahiran Klaten, Jawa Tengah yang juga sebagai Ketua Federasi Futsal Palangka Raya itu akrab dengan sejumlah wartawan, sehingga dia menjadi salah satu sosok yang disenangi.

Sementara itu, Angga salah satu anak almarhum menuturkan bahwa dalam kesehariannya Budi Sosilo jarang sekali mengeluh ketika sakit.

"Bapak itu jarang mengeluh ketika sakit. Terakhir, mulai Minggu (5/6) terlihat kurang sehat dan terus merasa mual. Tapi bapak tidak mau diajak ke rumah sakit hingga akhirnya pada Rabu (8/6) lalu langsung masuk ruang ICU," kata Angga.

Dia berharap segala kesalahan pria yang meninggal di usia 43 tahun tersebut dapat dimaafkan dan diikhlaskan agar almarhum dapat pergi dengan tenang.

Rencanananya sebelum dimakamkan pada Sabtu (11/6), sekira pukul 08.00 WIB, almarhum akan disemayamkan di Kantor DPRD Palangka Raya guna memberikan penghormatan terakhir. Â