Sering Padam Mendadak, Warga Palangka Raya Keluhkan Pelayanan PLN

id Palangka Raya, Sering Padam Mendadak, Warga Palangka Raya Keluhkan Pelayanan PLN, PLN

Sering Padam Mendadak, Warga Palangka Raya Keluhkan Pelayanan PLN

Ilustrasi, (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sejumlah warga di Kota Palangka Raya mengeluhkan listrik di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah ini padam mendadak tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu.

"Kami berharap ketika akan ada pemadaman PLN dapat memberitahukan terlebih dahulu jadwalnya, baik untuk area yang akan padam maupun lama waktu pemadaman," kata Robert, warga jalan Akasia, Kota Palangka Raya, Rabu.

Dia mengatakan, pemadaman listrik di wilayahnya terjadi sejak pukul 17.00 WIB. Dia pun mengaku tidak tahu waktu aliran listrik kembali normal.

"Untung saja tadi sore saya sempat mengisi bak penampungan air sehingga meski harus lebih berhemat, kami sekeluarga juga sempat mandi," katanya.

Ismail, warga lain yang tinggal di Jalan RTA Milono "Kota Cantik" Palangka Raya mengatakan jika di rumahnya, sekira pukul 18.00 WIB listrik tiba-tiba juga mati mendadak.

"Waktu itu komputer, AC, televisi dan beberapa alat elektronik lain sedang menyala. Karena pemadaman tidak ada pemberi tahuan atau saya yang tidak tahu informasi jadwal pemadaman maka peralatan listrik saya juga mati mendadak. Dalam beberapa pekan ini, listrik sering padam. Jika terus seperti ini saya takut alat elektronik yang ada akan cepat rusak atau bahkan akan terjadi konsleting," katanya.

Sering padamnya listrik di Provinsi Kalimantan Tengah ini, menurut PLN karena beberapa faktor pemeliharaan rutin dan gangguan teknis.

"Saat ini ada gangguan di PLTU Pulang Pisau. Mudah-mudahan tidak sampai pukul 21.00 WIB," kata Asisten Manajer Jaringan PLN Palangka Raya, Andiseno melalui aplikasi telpon pintar.

Saat dikonfirmasi terkait penyebab gangguan dan jumlah wilayah yang padam, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan belum memberikan komentar.