Pejabat Bank Kalteng Ini Optimistis Lolos Pencalonan Pilkada Palangka Raya

id Pilkada Palangka Raya, Yuliustry, Pejabat BPK Ini Optimistis Lolos Pencalonan Pilkada Palangka Raya

Pejabat Bank Kalteng  Ini Optimistis Lolos Pencalonan Pilkada Palangka Raya

Pejabat Bank Pembangunan Kalimantan Tengah Yuliustry saat diwawancarai sejumlah awak media, Senin (12/6/17). (Foto Antara Kalteng/Jaya W Manurung)

Saya sudah aman karena mendapat dukungan 28 ribu penduduk kota Palangka Raya dari syarat minimal yang ditentukan KPU 19 ribu penduduk,"
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Pejabat Bank Pembangunan Kalimantan Tengah Yuliustry menyatakan optimistis memenuhi syarat dan lolos dalam pencalonan jalur perseorangan pilkada wali kota Palangka Raya pada Februari 2017.

"Saya sudah aman karena mendapat dukungan 28 ribu penduduk kota Palangka Raya dari syarat minimal yang ditentukan KPU 19 ribu penduduk," ucapnya di Palangka Raya, Senin.

Bahkan Yuliustry telah menentukan pasangan calon wakil wali kota yang akan mendampingi dirinya bertarung tahun depan yaitu Yasin.

"Peraturan KPU calon dari perseorangan memenuhi syarat apabila mendapat dukungan minimal 19 ribu masyarakat yang dibuktikan dengan copy KTP ) serta surat pernyataan dukungan di atas materai," ucapnya.

Yuliustry yang sekarang ini menjabat Kepala Divisi Kepatuhan Bank Pembangunan Kalteng (BPK) itu mengaku telah melakukan berbagai persiapan untuk maju di Pilkada Kota Palangka Raya sejak tahun 2015 dari jalur perseorangan.

Dia mengatakan dukungan 28 ribu masyarakat tersebut sempat pernah dikomunikasikan kepada sejumlah pengurus partai politik di Kalteng, namun karena beberapa hal tidak ditemukan kesepakatan maka diputuskan dari jalur perseorangan.

"Sekarang ini pun kita bisa serahkan berkas pendaftaran jalur perseorangan kepada KPU Kalimantan Tengah. Tapi kan sesuai jadwal, KPU baru melakukan verifikasi terhadap jalur perseorangan dimulai dari Desember 2017," bebernya.

Yuliustry berpasangan dengan Ustad Yasin ini tidak hanya mempersiapkan berbagai persyaratan dari jalur perseorangan, namun juga berbagai program untuk memajukan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kota Palangka Raya.

Dia mengatakan potensi yang dimiliki ibukota Provinsi Kalimantan Tengah ini relatif banyak dan mampu menarik investor untuk berinvestasi, hanya perlu dilakukan komunikasi dan pembenahan perizinan.

"Kita berencana akan membuat perusahaan air minum isi ulang, membangun kanal dengan lebar 100 meter dan panjang 86 kilometer. Ada beberapa lagi potensi yang sebenarnya bisa dikembangkan. Kita sudah susun lah semua program itu," demikian Yuliustry.

Sejumlah figur yang juga akan maju bertarung pada pilkada kota Palangka Raya jalur perseorangan yaitu H.Rusliansyah,MAP yang juga Ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya, Ir.Sipet Hermanto, Rizky Bajuri, Heru Hidayat, Muhlan.