Kamis, 29 Juni 2017

Polres Seruyan Ungkap 6 Kasus Narkoba

id Seruyan, Kuala Pembuang, Polres Seruyan, Polres Seruyan Ungkap 6 Kasus Narkoba, Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya
Polres Seruyan Ungkap 6 Kasus Narkoba
Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya didampingi sejumlah perwira saat menyampaikan pengungkapan berbagai kasus kejahatan selama satu bulan terakhir di Kuala Pembuang, Senin (12/6/17). (Foto Antara Kalteng/Fahrian Adriannoor)
Kuala Pembuang (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah berhasil mengungkap enam kasus penyalahgunaan narkoba yang terjadi di wilayah setempat dalam satu bulan terakhir.

"Lima kasus narkoba terungkap pada Operasi Anti Narkoba (Antik) Telabang 2017 yang digelar baru-baru ini," kata Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu`min Wijaya di Kuala Pembuang, Senin.

Mantan Kasubdit I Dit Narkoba Polda Kalteng ini menjelaskan, dari enam kasus yang berhasil diungkap Polres Seruyan beserta jajaran, lima kasus di antaranya merupakan tindak pidana narkotika jenis sabu dengan tersangka sebanyak tujuh orang.

Kemudian satu tindak pidana kesehatan atau penjualan pil koplo jenis Carnophen/Zenith dengan tersangka sebanyak dua orang tersangka.

"Adapun barang bukti yang berhasil kita amankan, yakni sabu sebanyak 7,8 gram, 2.200 butir Zenith, dan uang yang diduga hasil transaksi sebesar Rp700 ribu," katanya.

Menurutnya, kasus narkoba di berbagai daerah, bukan hanya di Seruyan cenderung mengalami peningkatan. Namun hal itu bukan berarti menunjukkan para pengedar narkoba semakin banyak, tapi kasus narkoba kelihatan meningkat seiring dengan keberhasilan polisi dalam mengungkap kasus narkoba itu sendiri.

"Kita dari kepolisian berkomitmen untuk menumpas narkoba tanpa ampun, karena narkoba ini bukan hanya musuh polisi tapi juga sudah menjadi musuh negara," katanya.

Perwira menengah yang belum lama menjabat sebagai Polres Seruyan ini menambahkan, memberantas peredaran narkoba yang tergolong sebagai kejahatan transnational crime bukan perkara mudah. Diperlukan kerja keras kepolisian serta peran aktif masyarakat untuk bersama-sama memeranginya.

"Khusus untuk memberantas narkoba di Seruyan, kita akan memperkuat monitoring intelijen, memperluas jejaring informasi masyarakat, sosialisasi, serta penindakan hukum secara tegas kepada pengedar maupun bandar narkoba," katanya.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga