Senin, 26 Juni 2017

Warga Palangka Raya Padati Pusat Perbelanjaan

id hypermart palangka raya, pusat perbelanjaan
Warga Palangka Raya Padati Pusat Perbelanjaan
Ilustrasi - Pengunjung pusat perbelanjaan di Palangka Raya. (Istimewa)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Warga di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah yang akan membeli baju dan keperluan lebaran lainnya semakin memadati pusat-pusat perbelanjaan yang ada di kota setempat  pada Sabtu dan Minggu ini.

Yunika (35) warga jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya, Sabtu mengatakan ia bersama keluarga sengaja berbelanja pada hari ini untuk mengantisipasi padatnya para pembeli.

"Kami sekeluarga sengaja berbelanja sekarang, mumpung masih ada waktu. Apalagi hari ini dan besok merupakan hari libur terakhir sebelum lebaran. Kesempatan ini jangan disia-siakan," kata Yuni.

Ibu satu anak itu mengatakan, bahwa semakin mendekati hari raya, keadaan di pusat perbelanjaan khususnya penjual pakaian telah dipadati pembeli.

"Penjual spatu, sendal dan tas mulai ramai tetapi khusus penjual pakaian padat pembeli. Saya yang hari ini belanja di dua toko yakni Yulia dan Matahari. Ternyata sama padatnya," kata dia.

Bahkan, lanjut dia, untuk di Matahari dia mengaku memilih turun di jalan sembari menunggu suaminya memarkirkan mobil karena antreannya cukup panjang.

Tak jauh beda dengan dia, Rani Dewi (23) mahasiswi di salah satu universitas swasta setempat mengatakan, kepadatan juga terjadi di pusat perbelanjaan terutama penjual pakaian dan perlengkapan penunjang penampilan.

"Sebelum pulang kampung saya sengaja belanja baju lebaran dan lainnya. Orang tua saya juga nitip. Sengaja beli di sini karena banyak toko dan pilihannya dan harganya pun lebih murah dibanding di kampung," katanya.

Wanita asal Buntok, Kabupaten Barito Selatan ini pun mengatakan jika di hari biasa dalam antre membayar hanya menunggu satu dua orang, tetapi saat ini harus menunggu beberapa menit.

"Biasanya di Matahari ini antre di kasir itu paling satu dua orang tetapi ini tadi sampai beberapa menit. Itu pun kasirnya sudah ditambah menjadi empat loket. Parkiran yang biasa tidak sampai penuh, ini juga sampai ke pinggir jalan raya," katanya.

Sementara itu, Dita (25) penjaga toko di kawasan Pasar Besar, Palangka Raya mengatakan, kepadatan pengunjung telah terjadi sejak beberapa hari lalu.

"Mulai dua sampai tiga hari lalu di sini ramai pembeli. Rata-rata mereka mencari baju muslim dan pakaian untuk berlebaran. Jika hari biasanya agak santai maka mendekati lebaran seperti ini duduk pun tak sempat," katanya.

Dia memperkirakan kepadatan di pusat perbelanjaan masih akan terjadi hingga Minggu malam (18/7) seiring semakin dekatnya dengan pelaksanaan hari raya.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga