Rabu, 23 Agustus 2017

Pembangunan Pedesaan Barsel Jauh dari Harapan, Kata Legislator

id dprd barsel, hasanudin agani, golkar barsel
Pembangunan Pedesaan Barsel Jauh dari Harapan, Kata Legislator
Gedung Kantor DPRD Barito Selatan. (Istimewa)
Buntok (Antara Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Hasanudin Agani mengatakan pembangunan pedesaan di wilayah setempat masih jauh dari harapan.

"Kami menilai selama ini pembangunan yang berada di wilayah pedesaan masih jauh dari harapan bersama," katanya di Buntok, Sabtu.

Artinya lanjut dia, semua laporan yang masuk dari pihak eksekutif selama ini hanya sebatas formalitas saja, sebab dari fakta lapangan banyak fasilitas dan program pembangunan desa justru tidak sesuai kenyataan.

"Yang paling menyolok, menyangkut fasilitas umum desa masih banyak yang belum terlihat, dan tidak sesuai seperti laporan yang masuk," ujarnya.

Menurut Hasanudin Agani yang juga Ketua DPD Partai Golkar Barito Selatan itu menyampaikan, agar program pembangunan bisa tepat sasaran, maka pemerataan pembangunan harus berjalan disemua tingkatan, baik di perkotaan hingga desa.

"Saya juga meminta kepada pihak eksekutif dalam membuat perencanaan pembangunan tidak asal-asalan atau hanya copy faste saja,"katanya.

Pada bagian lain adik kandung mantan Gubernur Kalteng almarhum Asmawi Agani itu juga menyoroti sistem penempatan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dinilai belum merata di enam kecamatan se Barito Selatan ini.

"Terutama ASN bidang pendidikan dan kesehatan. Tenaga guru dan perawat justru masih banyak menumpuk di suatu wilayah saja, dan penyebarannya tidak merata,"demikian Hasanudin Agani.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga