Persisam seleksi gelandang asal Iran

id Persisam Putra Samarinda

 Persisam seleksi gelandang asal Iran

Persisam Putra Samarinda (ANTARANews/Ardika) istimewa

Dia (Ibrahim-red) sudah berada di Samarinda, dan segera bergabung latihan tim yang akan dimulai Kamis,"
Samarinda (ANTARA News) - Tim Persisam Putra Samarinda segera menyeleksi pemain gelandang asal Iran, Ibrahim, untuk memenuhi kebutuhan tim menjelang bergulirnya Indonesia Super Liga.

"Dia (Ibrahim-red) sudah berada di Samarinda, dan segera bergabung latihan tim yang akan dimulai Kamis," kata manager tim Agus Coeng Setiawan di Samarinda, Rabu.

Menurut Agus Coeng, pemain yang merumput liga Iran tersebut sepintas telah dilihat kemampuannya pada saat tim Persisam melakukan Persiapan jelang Semi final IIC 2012 di Solo, namun untuk memastikan kualitas dia tetap harus menjalani latihan bersama tim.

"Kami akan pantau dulu kualitas sebenarnya, sebelum memutuskan layak atau tidaknya bergabung bersama tim," terang Agus Coeng.

Bila Ibrahim lolos seleksi, maka dia merupakan satu-satunya pemain asing Asia yang bakal dimiliki Persisam, karena ketiga pemain asing lainnya yang sudah bergabung yakni Lancine Kone, Pierre Njanka dan Fortune merupakan pemain asing non Asia.

"Kami belum memutuskan menambah pemain baru lagi, meskipun kuota pemain asing Asia dan lokal masih tersedia, kami akan melihat di perjalanan kompetisi,"jelas Agus Coeng.

Sebelumnya tim Persisam juga sempat tertarik dengan Penyerang asal Libanon, Mohammad Reda, namun akhirnya manajemen Persisam lebih memilih Fortune Udo sebagai tambahan pemain depan.

Diakui Agus Coeng, hengkangnya Eka Rhamdani ke Bandung Raya cukup berpengaruh pada kualitas pemain gelandang Persisam.

Sebab, meski sudah ada pemain asal Pantai Gading Lancine Kone yang tampil cukup bagus di pertandingan IIC 2012, tipikal permainan Kone berbeda dengan Eka yang memerankan tugas sebagai playmaker.

"Makanya untuk tambahan pemain Asia ini kami konsentrasi pada pemain gelandang, khususnya yang bisa memerankan tugas sebagai play maker,"tegas Agus Coeng.

(KR-RMT/A020)