Displair, proyektor unik berlayar kabut

id Displair, proyektor unik berlayar kabut

 Displair, proyektor unik berlayar kabut

Kemampuan sentuh proyektor Displair ketika menampilkan gambar tiga dimensi (3D). (displair.com) istimewa

Las Vegas (ANTARA News) - Perusahaan asal Rusia Displair mengenalkan perangkat proyektor bisa menampilkan gambar melalui layar uap air yang melayang di udara dan berkemampuan sentuh berkat sensor yang ada di muka perangkat.

Proyektor Displair, seperti dilansir Huffington Post, dapat menggantikan monitor komputer untuk menampilkan permainan digital Fruit Ninja dan Angry Birds ketika diatraksikan di ajang Consumer Electronic Show 2013 di Las Vegas AS.

Produk ciptaan Maksim Kamanin itu mampu mendeteksi gerakan tangan sehingga lapisan uap air-nya menciptakan layar interaktif, layaknya layar sentuh tablet atau ponsel pintar.

Layar kabut proyektor Displair juga mampu menampilkan gambar tiga dimensi yang bisa disentuh, diputar, atau dimainkan dengan tangan pengguna.

Aliran kabut itu tetap berhembus dengan stabil meski bersentuhan dengan tangan atau obyek lain dan tidak meninggalkan jejak air basah.

Proyektor Displair akan mulai dipasarkan pada pertengahan 2013 seharga sekitar 10 ribu dolar AS dan sementara disewakan seharga seribu dolar per hari.

Displair mempromosikan alat proyektornya sebagai mesin presentasi unik atau media periklanan luar ruang yang ditempatkan di trotoar atau depan toko.

(I026)