Andreazzoli gantikan Zeman?

id Mantan Pelatih AS Roma Zdenek Zeman

 Andreazzoli gantikan Zeman?

Mantan Pelatih AS Roma Zdenek Zeman (REUTERS/Ciro De Luca) istimewa

Ia mampu meracik taktik ketika pelatih utama berhalangan. Ia bukan semata-mata caretaker
Roma (ANTARA News) - Luciano Spalletti yakin bahwa Aurelio Andreazzoli pantas menggantikan posisi pelatih AS Roma Zdenek Zeman. Banyak suporter Roma (Romanisti) sarat harap dengan masa depan klub berlogo serigala itu.

Mantan pelatih AS Roma Luciano Spalletti mengatakan Andreazzoli adalah "sosok yang tepat" meneruskan jejak langkah Zeman, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Andreazzoli mengaku terkejut dengan pemecatan Zeman pada Sabtu lalu. Pelatih asal Ceko itu dinilai gagal mengangkat prestasi klub. Kekalahan 2-4 dari Cagliari di Stadion Olimpico akhir pekan lalu menjadi pemicu utama penyebab utama.

"Pilihan saya berdasar pertimbangan matang. Ia (Andreazzoli) tahu betul Roma dan telah hidup di kota ini selama delapan tahun," kata Spalletti.

Andreazzoli pernah menjadi asisten empat pelatih di Roma, yakni Luciano Spaletti, Claudio Ranieri, Vincenzo Montella, Luis Enrique, Zdenek Zeman.

"Ia punya semangat Romanista dan punya segudang pengalaman selama bertahun-tahun. Ia gigih memperjuangkan gagasan-gagasannya. Ia orang yang tepat mengemban tugas ini," kata Spalletti yang pernah menjadi pelatih AS Roma pada 2005-2009.

"Ketika saya hengkang ke Zenit St. Petersburg, ia memutuskan tetap bertahan dengan Roma. Ia mampu meracik taktik ketika pelatih utama berhalangan. Ia bukan semata-mata caretaker," katanya.

"Andreazzoli tahu betul formasi 4-2-3-1. Ia mampu menangguk kepercayaan dari seluruh pemain Roma," katanya.
(A024)