Kotim Ikutkan Delapan Cabang STQ Di Lamandau

id Kotim Ikutkan Delapan Cabang STQ Di Lamandau , Supian HAdi

Kotim Ikutkan Delapan Cabang STQ Di Lamandau

Bupati Kotim, H Supian Hadi (FOTO ANTARA Kalteng/Untung Setiawan)

Jaga kekompakan dan berusaha sebaik mungkin sehingga bisa mengharumkan nama Kotim. Berikan yang terbaik yang bisa kita berikan,"
Sampit, Kalteng, 10/5 (ANTARA) - Kafilah pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur akan mengikuti delapan cabang lomba dalam Seleksi Tilawatil Quran XIX Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang digelar di Kabupaten Lamandau pada 12-18 Mei 2013.

"Kita berharap kafilah kita bisa mempersembahkan prestasi menggembirakan dengan meraih predikat terbaik sehingga bisa mengharumkan nama daerah kita ini," kata Ketua pimpina kafilah Kotim Burhanuddin Habastian di Sampit, Jumat.

Delapan cabang yang akan diikuti adalah tilawah anak, remaja dan dewasa, tartil quran, qiraat sab`ah, tahfiz 1 juz dan 5 juz, khatil quran golongan mushaf, naskah dan dekorasi, syarhil quran, fahmil quran serta tafsir quran golongan Bahasa Indonesia.

"Kita berharap kafilah kita bisa mempersembahkan prestasi menggembirakan dengan meraih predikat terbaik sehingga bisa mengharumkan nama daerah kita ini," tambah pimpinan kafilah yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kotim.

Kotim mengirim 75 orang kafilah terdiri dari 48 peserta putra putri terbaik, pelatih dan pendamping, 10 peserta pawai taaruf dan mobil hias serta 17 orang tim pameran. Utusan STQ yang dikirim itu merupakan juara di Kotim.

Bupati H Supian Hadi mengharapkan semua peserta dapat membawa nama harum Kotim dengan menunjukkan prestasi terbaik di arena lomba. Semua peserta harus kompak dan saling mendukung untuk menghasilkan prestasi terbaik di arena STQ tersebut.

"Jaga kekompakan dan berusaha sebaik mungkin sehingga bisa mengharumkan nama Kotim. Berikan yang terbaik yang bisa kita berikan," kata Supian Hadi.

Kafilah Kotim menempuh jalan darat menuju kabupaten Lamandau dengan waktu tempuh sekitar enam jam. Perjalanan panjang menggunakan bus dan mobil pribadi itu diharapkan tidak sampai menguras energi dan fisik peserta STQ.

"Masyarakat ikut memberi doa bagi peserta sehingga bisa meraih prestasi dan gelar juara. Kami akan memberi reward kepada juara. Kami memberi tiket perjalanan Umrah bagi qari dan qariah terbaik saat MTQ Tingkat Kabupaten Kotim," demikian Bupati Supian Hadi.



(T.KR-NJI/B/S019/S019)