Kontingen Palangka Raya tak ikutkan drum band dalam Porprov Kalteng

id Porprov Kalteng ke XII ,Palangka Raya],Kalteng,Kotim,KONI Palangka Raya,Kontingen Porprov Kalteng ke-XII Bidang Advokasi

Kontingen Palangka Raya tak ikutkan drum band dalam Porprov Kalteng

Kontingen Porprov Kalteng ke-XII Bidang Advokasi, Adhi Abdianor (paling kanan) beserta pengurus kontingen lainnya melakukan jumpa pers terkait tidak ikut serta nya cabang olahraga drum band pada porprov tahun 2023 di Sampit yang dilaksanakan di Kantor KONI Kota Palangka Raya, Kamis (20/7/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kontingen Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah yang akan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng ke-XII di Kabupaten Kotawaringin Timur 26 Juli 2023, sepakat tidak mengikut sertakan cabang olahraga drum band dengan alasan untuk menaati aturan.

Kontingen Porprov Kalteng ke-XII Bidang Advokasi, Adhi Abdianor di Palangka Raya, Kamis, mengatakan bahwa untuk menaati aturan, maka kami tidak akan mengikutsertakan cabang olahraga drum band ke Porprov di Sampit nantinya.

"Peserta dari cabang tersebut tetap dilaksanakan dengan nama ekshibisi, sedangkan olahraga tersebut sudah sering dilaksanakan setiap kali Porprov, ekshibisi itu hanya cabang olahraga yang tidak pernah diperlombakan di Porprov," katanya.

Dia juga menuturkan, sedangkan di Porprov Kalteng ke-XII 2023 ini sebelumnya Panitia Besar (PB) di Sampit juga menegaskan bahwa jika peserta dari cabang olahraga tersebut hanya diikuti empat orang, maka olahraga tersebut tidak akan digelar.

Sedangkan saat ini hanya empat kontingen saja yang mengikuti cabang tersebut, itu artinya cabang tersebut tidak dipertandingkan di Porprov tahun ini.

"Namun dijadikan ekshibisi di Porprov, maka pihaknya tidak akan mengikuti karena itu sudah menyalahi aturan," ungkapnya.

Ditambahkan Adhi Abdianor, untuk atlet yang tidak sudah berlatih jauh-jauh hari untuk menghadapi Porprov tahun ini diharapkan tidak kecewa. KONI Kota Palangka Raya nantinya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan olahraga drum band.

Baca juga: Kontingen seluruh kabupaten dan kota dipastikan berlaga di Porprov Kalteng

Misalnya apabila nantinya ada pertandingan di luar daerah yang sifatnya mewakili Kota Palangka Raya, maka akan diperhatikan tentunya dengan menyesuaikan anggaran KONI setempat.

"Tentunya hal tersebut salah satu bentuk dukungan agar mereka tidak kecewa dengan tidak ikutnya cabang olahraga drum band di Porprov di Sampit," demikian Adha Abdianor.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun, sebanyak 700 lebih atlet, ofisial dan pelatih sudah siap menghadapi Poprov Kalteng ke-XII di Kotim. Bahkan untuk saat ini mereka semuanya tinggal menunggu jadwal keberangkatan menuju Kota Sampit dan siap untuk menghadapi pertandingan yang akan diperlombakan dalam gelaran olahraga terbesar di provinsi yang memiliki luas dua kali dari Pulau Jawa itu.

Baca juga: Perkantoran di Sampit dipercantik sambut Porprov Kalteng

Baca juga: Legislator Palangka Raya dorong atlet maksimalkan persiapan menghadapi Porprov

Baca juga: Kapuas siap kirimkan atlet pada Porprov Kalteng