PKK Barsel Adakan Lomba Cipta Bergizi Seimbang

id PKK Barsel

PKK Barsel Adakan Lomba Cipta Bergizi Seimbang

Logo Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Istimewa

Buntok, Kalteng 7/11 (Antara) - Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Selatan, kalimantan Tengah melaksanakan lomba masak cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman dikonsumsi masyarakat.

Ketua TP PKK Barsel Hj Yangsi Hartini Farid Yusran, SH, MM di Buntok, Kamis mengatakan lomba cipta menu beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) ini merupakan salah satu program pokok PKK dalam upaya meningkatkan gizi keluarga.

"Lomba cipta menu pangan B2SA ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman bagi masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA bagi peningkatan kualitas hidup," kata istri Bupati Barsel tersebut.

Dia mengatakan, dengan mengonsumsi makanan bergizi, maka setiap manusia akan memiliki kualitas mental yang kuat, kesehatan yang prima serta memiliki kecerdasan yang lebih baik.

"Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendorong dan meningkatkan kreativitas ibu rumah tangga khususnya dalam memilih, menentukan dan menyusun serta menciptakan menu pada sumber karbohidrat selain beras," kata dia.

Bupati Barsel Ir HM Farid Yusran, MM saat membuka lomba tersebut menyatakan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan tersebut karena lomba ini untuk melestarikan keragaman masakan nusantara khususnya masakan Barsel.

"Kepada pemenang, dan menjuarai lomba ini akan diikutsertakan dalam kegiatan serupa di tingkat provinsi Kalteng," katanya.

Lomba B2SA yang berlangsung di GPU Jaro Pirarahan Buntok itu diikuti 39 peserta berasal dari tim Penggerak PKK dienam kecamatan dan ibu-ibu dari Dinas, instansi di kabupaten tersebut.

Juara pertama pada kegiatan lomba tersebut diraih kaum ibu dari Dinas Kehutanan Barsel, posisi kedua diduduki ibu-ibu Sekretariat daerah (Setda) Barsel, sedangkan juara ketiga dimenangkan kaum ibu dari Disperindag.



(T.KR-BYU/B/S019/S019)