Sman 2 Muara Teweh Gelar Temu Osis

id Sman 2 Muara Teweh Gelar Temu Osis, Bupati Barito Utara, Nadalsyah

Sman 2 Muara Teweh Gelar Temu Osis

Bupati Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - SMAN 2 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, menggelar pertemuan Osis VII yang diikuti puluhan peserta dari empat kabupaten di daerah aliran sungai (DAS) Barito yang dilaksanakan hingga 30 Januari 2014.

Pertemuan yang diikuti 28 sekolah dari sejumlah siswa SLTA di empat kabupaten meliputi Kabupaten Murung Raya, Barito Timur, Barito Selatan, dan SMAN 2 Muara Teweh selaku tuan rumah, langsung dibuka oleh Bupati Barito Utara, Nadalsyah, Senin.

Bupati Barito Utara Nadalsyah mengatakan, kegiatan ini bertujuan sebagai wadah berkomunikasi dan berinteraksi bagi seluruh siswa SLTA se DAS Barito dalam suatu rangkaian kegiatan berupa kompetisi dan kreasi di bidang olah raga, seni dan ilmu pengetahuan.

"Hal ini sangat selaras dengan pola pendidikan karakter yang saat ini tengah kita kembangkan di dalam dunia pendidikan di Kabupaten Barito Utara," kata Nadalsyah.

Nadalsyah mengatakan, olahraga, seni dan budaya serta ilmu pengetahuan yang menjadi inti kegiatan ini adalah pilar-pilar pembentukan karakter bagi kita semua agar dapat menjadi insan yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia.

"Semoga sportifitas yang ada di dalamnya menjadi perekat untuk kesatuan dan persatuan bangsa dalam menuju Indonesia yang maju, mandiri dan bermartabat," ucapnya.

Bupati Barito Utara juga mengatakan tujuan dari temu Osis se DAS Barito ini bukan semata-mata mencari juara, tetapi juga menanamkan dan mengembangkan nilai-nilai kebersamaan, kesabaran, sportifitas, kejujuran, semangat dan disiplin yang tinggi.

Kepada seluruh peserta hendaknya menjadikan kegiatan ini sebagai salah satui benteng di dalam menghadapi era globalisasi yang tengah melanda.

"Jangan kita sampai terhanyut oleh era budaya yang tidak sejalan dengan karakter bangsa, hindari pergaulan bebas yang tidak bertangungjawab, karena kalian adalah para penerus bangsa dan modal utama di dalam mencapai kejayaan bangsa dan negara kita tercinta ini," katanya.

Kepala SMAN 2 Muara Teweh, Hery Jhon Setiawan mengatakan dilaksanakannya kegiatan ini adalah melaksanakan program kerja pembinaan kesiswaan SMAN 2 Muara Teweh 2014, memberikan wadah berprestasi dan menyalurkan hoby dan bakat pelajar.

"Disamping itu meningkatkan kerjasama hubungan antar sekolah antar pelajar dalam meningkatkan prestasi dan manajemen sekolah dan meningkatkan dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan antar tenaga kependidikan dan antar peserta didik," katanya.

Peserta kegiatan temu Osis se DAS Barito diikuti Kabupaten Barito Utara sebanyak 18 sekolah, kabupaten Barito Selatan 2 sekolah, kabupaten Barito Timur 4 sekolah dan kabupaten Murung Raya 4 sekolah, dengan jumlah sekolah yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 28 sekolah dengan jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 1.465 orang, kata Hery Jhon S.



(T.K009/C/Z002/Z002)