Wali Kota Diminta Lanjutkan Pembangunan Palangka Raya

id Lukas Tingkes, Riban satia, Wali Kota Diminta Lanjutkan Pembangunan Palangka Raya

Wali Kota Diminta Lanjutkan Pembangunan Palangka Raya

Mantan Wali Kota Periode 1983-1988, Drs Lukas Tingkes (kiri) saat berbincang pada kegiatan anjangsana bersama jajaran Pemkot Palangka Raya yang di hadiri Wali Kota Palangka Raya HM Riban satia. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, HM Riban Satia diminta untuk melanjutkan pembangunan Palangka Raya pada kepemimpinannya sekarang ini.

"Saya minta kepada HM Riban satia untuk melanjutkan pembangun di Palangka Raya ini, baik dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi, perhubungan, seni budaya dan lainnya," kata mantan Wali Kota Palangka Raya periode 1983-1988, Drs Lukas Tingkes pada kegiatan anjangsana pemerintah kota yang dihadiri beberapa pimpinan SKPD dan instansi terkait di Palangka Raya, Rabu.

Mantan Wali Kota itu juga mengakui bahwa selama dua periode kepemimpinan Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia, perkembangan dan kemajuan serta pembangunan 'Kota Cantik' Palangka Raya saat ini sangat maju pesat.

"Yang terpenting adalah bagaimana pembangunan Kota Palangka Raya ini harus bisa lebih maju lagi dimasa yang akan datang, sehingga dari efek pembangunan itu bisa mengangkat harkat dan martabat masyarakat provinsi Kalimantan Tengah," kata Lukas Tingkes di kediamannya Jalan Tjilik Riwut.

Pada kesempatan itu pula, Mantan Wali Kota itu meminta pemerintah kota bisa lebih bertindak tegas dalam masalah sampah yang hingga kini masih menjadi dilema.

Pihaknya mengakui, bahwa aturan pemerintah kota terkait pembuangan sampah pada tempatnya sudah ada, namun bagaimana cara merubah pola pikir masyarakat agar bisa lebih disiplin dan sadar akan kebersihan.

"Saya berharap pimpinan daearah dan pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkup pemerintah kota bisa lebih bersatu dan kuat dalam membangun Kota Palangka Raya, baik dari hal terkecil hingga terbesar," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memperjuangkan pembangunan Kota Palangka Raya ini.

"Saya pribadi merasa bahwa pembangunan Kota Palangka Raya saat ini masih terus di usahakan maksimal, namun dengan adanya dorongan, masukan dan motivasi dari masyarakat serta instansi terkait tidak menutup kemungkinan pembangunan Palangka Raya akan lebih maju dari sekarang ini," tandasnya.

Riban Satia juga menilai bahwa selama kepemimpinan mantan Wali Kota Palangka Raya, Drs Lukas Tingkes bisa diambil contoh dalam merumus bagaimana menata pembanguan Kota Palangka Raya ini.

Sehingga harapannya kedepan Kota Palangka Raya bisa menjadi contoh ikon bagi kota dan daerah-daerah lainnya.