Ricciardo Menangi Grand Prix Belgia

id Ricciardo Menangi Grand Prix Belgia,

Ricciardo Menangi Grand Prix Belgia

Pebalap Formula Satu dari tim Red Bull Daniel Ricciardo asal Australia. (ANTARA FOTO/REUETRS/Laszlo Balogh/ox/14.) Istimewa

Spa-Francorchamps (ANTARA News) - Pebalap Australia Daniel Ricciardo memenangi Grand Prix Belgia untuk Red Bull pada Minggu, ketika Nico Rosberg finis di posisi kedua untuk memperbesar keunggulannya di klasemen atas rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton menjadi 29 angka.

Hamilton melewati pebalap pengisi posisi start terdepan Rosberg pada awal balap, namun harapan-harapannya terpukul ketika keduanya berbenturan pada putaran kedua ketika Rosberg berupaya kembali mengambil alih posisi terdepan, membentur roda belakang mobil Hamilton dengan bagian sayap depannya.

Hamilton kembali ke pit namun ia kesulitan dengan mobil yang kemudian berangsur rusak, dan akhirnya meninggalkan balap pada lima putaran sebelum akhir setelah berulang kali meminta untuk berhenti.

Pebalap Finlandia Valteri Bottas berada di urutan ketiga untuk Williams. Ini merupakan kemenangan ketiga Ricciardo dari 12 balap Formula 1 sejauh ini pada musim ini, dan yang kedua kalinya secara berturut-turut.

Ini juga merupakan kesuksesan kedua secara beruntun bagi timnya di Belgia setelah juara dunia Sebastian Vettel berjaya pada tahun lalu, demikian Reuters melaporkan.

(SYS/H-RF/I015)