Bupati Kapuas dan Murung Raya Diberi Kehormatan 'Apdesi Award'

id Bupati Kapuas dan Murung Raya Diberi Kehormatan 'Apdesi Award', Asosiasi pemerintahan dessa

Bupati Kapuas dan Murung Raya Diberi Kehormatan  'Apdesi Award'

Logo Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia. (fokusjabar.com)

Purwakarta (Antara Kalteng) - Dewan Pimpinan Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia memberikan tanda kehormatan berupa "Apdesi Award" kepada 17 bupati dari berbagai provinsi di Indonesia, di antaranya Bupati Kapuas dan Murung Raya dari Provinsi Kalteng.

Ketua Umum DPP Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sindawa Tarang mengatakan, 17 kepala daerah itu memperoleh tanda kehormatan karena kinerjanya cukup bagus berkaitan dengan pemerintah desa.

"Program para kepala daerah yang mendapatkan tanda kehormatan itu benar-benar bermanfaat oleh pemerintah desa dan masyarakat di daerahnya masing-masing," katanya, di sela pencanangan kegiatan Hari Desa Nasional, di Purwakarta, Rabu.

Ke-17 bupati tersebut ialah Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph dari Provinsi Kalteng.

Kemudian Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Bupati Bandung Barat Abu Bakar, Bupati Garut Rudy Gunawan, Bupati Indramayu Anna Sophanah, Bupati Tasikmalaya Uu Ruzanul Ulum, Bupati Ciamis Iin Syam Arifin, Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaseh serta Bupati Kuningan Utje Choiriyah. Seluruhnya berasal dari kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Sedangkan bupati yang berasal dari Jawa Tengah yang mendapatkan Apdesi Award tersebut hanya Bupati Pati. Begitu juga dari Jawa Timur yang memperoleh tanda kehormatan itu hanya Bupati Probolinggo Puput Tantrianasri.

Dari Provinsi Sumatera Selatan, ada dua bupati yang menerima tanda kehormatan itu. Keduanya ialah Bupati Maros dan Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid.

Bupati lainnya yang mendapatkan Apdesi Award ialah Bupati Minahasa Selatan Christiani Eugenia Paruntu, Bupati Solok Syamsu Rahim, dan  Bupati Lombok Timur Mohammad Ali bin Dahlan.
        
Menurut Sindawa Tarang, Apdesi Award merupakan tanda kehormatan tertinggi dari beberapa jenis tanda-tanda kehormatan yang sebelumnya telah ditetapkan DPP Apdesi.

Untuk jumlah usulan Apdesi Award dari beberapa daerah sebanyak 132 kabupaten/kota. Tetapi yang mendapatkan tanda kehormatan pada tahun ini hanya 17 bupati.

Pewarta :
Editor : Zaenal A.
COPYRIGHT © ANTARA 2015

Komentar