PT MME Berikan Ruang Kelas Untuk SMA

id PT MME Berikan Ruang Kelas Untuk SMA

PT MME Berikan Ruang Kelas Untuk SMA

Ilustrasi(FOTO ANTARA Kalteng/Gusti Zainal)

Kita harapkan perusahaan lain juga peduli dengan masyarakat desa di sekitar areal tambangnya,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Salah satu perusahaan tambang batubara, PT Mega Multi Energy (MME) yang beroperasi di kawasan Desa Sikuy Kecamatan Teweh Baru memberikan bantuan tambahan satu ruang kelas untuk SMA Hafakat desa daerah tersebut.

"Keperdulian perusahaan ini perlu mendapat apresiasi yang telah mengakomodir permintaan masyarakat Desa Sikuy terkait penambahan ruang kelas untuk SMA swasta di desa tersebut," kata Wakil Ketua II DPRD Barito Utara, Acep Tion di Muara Teweh, Minggu.

Menurut Acep Tion, penambahan satu ruang kelas untuk SMA Hafakat Desa Sikuy ini sudah berjalan dan hampir selesai pembangunannya, bantuan yang diberikan oleh PT MME dalam mengakomodir permintaan masyarakat disekitar perusahaan.

Diharapkan, ini dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain dalam bersinergi dengan masyarakat disekitar wilayah perusahaan itu sendiri.

"Kita harapkan perusahaan lain juga peduli dengan masyarakat desa di sekitar areal tambangnya," kata politisi dari Partai Amanat Nasional ini.

Dia mengatakan bahwa perusahaan tersebut juga membuktikan kinerjanya terhadap masyarakat sekitar, karena sekolah merupakan tempat dimana para kader-kader masa depan tercipta.

"Untuk itu, perlu perhatian lebih dari semua pihak untuk memajukan pendidikan disuatu daerah, terutama perhatian dari pemerintah daerah," harapnya.

Acep Tion juga berharap kepada PT MME agar dapat mengakomodir permintaan masyarakat desa dalam bidang air bersih, pasalnya untuk wilayah Desa Sikui cukup sulit untuk mendapatkan air bersih.