Aries Narang Siap Pimpin Koni Kalimantan Tengah

id Aries Marcorius Narang, Koni Kalimantan Tengah, Narang

Aries Narang Siap Pimpin Koni Kalimantan Tengah

Aries Markorious Narang. (Istimewa)

Tidak ada kaitannya dengan politik,"
Sampit (Antara Kalteng) - Seorang tokoh muda, Aries Marcorius Narang, menyatakan kesiapan memimpin Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah untuk memajukan prestasi olahraga daerah itu.

"Kalau didukung semua cabang olahraga dan KONI daerah, saya siap karena sesuai aturan maka harus ada dukungan tertulis. Sejauh ini pencalonan sudah ada tiga orang. Selain saya ada nama Pak Agustiar dan Barlend," kata Aries usai melantik pengurus KONI Kabupaten Kotawaringin Timur periode 2015-2019 di Sampit, Senin (18/1) malam.

Aries merupakan bukan figur baru di dunia olahraga Kalimantan Tengah. Tokoh muda yang saat ini menjabat Wakil Ketua I KONI Kalimantan Tengah itu, sebelumnya sudah pernah merasakan pahit manisnya sebagai seorang atlet. Dia juga pernah menjadi pengurus KONI Kota Palangka Raya.

Politikus muda PDIP itu mengemukakan niat memimpin KONI Kalimantan Tengah murni sebagai panggilan jiwa untuk memajukan olahraga daerah itu.

"Tidak ada kaitannya dengan politik," ujarnya.

Dia optimistis prestasi olahraga Kalimantan Tengah bisa ditingkatkan karena potensinya besar.

Dia menyatakan keinginan membentuk kepengurusan KONI yang solid dengan berbagai kalangan atau profesi, seperti pejabat, wartawan, pengusaha, dan lainnya bisa menjadi pengurus asalkan mempunyai waktu, komitmen, mengerti olahraga, dan tekad kuat memajukan olahraga di daerah itu.

"Tanggung jawabnya tidak mudah. Waktunya singkat. Setelah pemilihan, kita sudah harus bentuk pengurus dalam 10 hari. Kita juga bertekad meningkatkan prestasi olahraga kita," kata Aries.

Musyawarah Provinsi KONI Kalimantan Tengah rencananya dimajukan pada Februari meski Ketua Umum KONI Kalimantan Tengah yang dijabat Thampunah Sinseng baru akan berakhir Maret.

Dimajukannya musyawarah provinsi itu supaya ada waktu lebih panjang untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional IX di Jawa Barat.

Ketua Umum KONI Kabupaten Kotawaringin Timur Halikin Noor mengisyaratkan dukungan KONI daerah itu terhadap Aries Narang. Pihaknya menilai dedikasi Aries terhadap olahraga di Kalimantan Tengah sudah tidak perlu diragukan lagi.

"Beliau memang olahragawan dan kami yakin mempunyai tekad serta kemampuan untuk memajukan olahraga di Kalimantan Tengah. Kita di daerah tentu akan memberikan dukungan bagi figur yang memang terbaik," kata Halikin.