Sosialisasi Empat Pilar Untuk Menambah Pemahaman Bernegara

id empat pilar, kapuas, pemkab kapuas, Kula Kapuas, Anggota MPR RI asal Kalimantan Tengah Hj Permana Sari, empat pilar, Hj Permana Sari, Empat Pilar Unt

Sosialisasi Empat Pilar Untuk Menambah Pemahaman Bernegara

Anggota MPR RI asal Kalimantan Tengah, Hj Permana Sari menggelar sosialisasi tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dengan kalangan pemuda Kabupaten Kapuas. (Ist)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Anggota MPR RI asal Kalimantan Tengah Hj Permana Sari menggelar sosialisasi tentang kehidupan berbangsa dan bernegara dengan kalangan pemuda Kabupaten Kapuas untuk menambah wawasan terhadap rasa cinta dalam pengamalan Pancasila pada kehidupan sehari-hari.

"Program yang biasa disebut dengan sosialisasi empat pilar tersebut harus terus dilaksanakan agar memacu semangat rasa bela negara para pemuda sebagai penerus bangsa ini lebih kuat, khususnya dalam mengamalkan Pancasila," katanya di Aula Hotel Al-Madani Kuala Kapuas, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, elemen pemuda-pemudi perduli karya Kuala Kapuas yang mengikuti kegiatan tersebut nantinya juga diharapkan mampu menularkan pengetahuan dan rasa cinta terhadap bangsa serta negaranya kepada orang disekitarnya.

Ia mengatakan, bangsa yang kuat adalah ketika masyarakatnya juga bersatu dan membela tanah airnya sehingga tidak mudah dipecah belah oleh oknum-oknum tertentu.

"Kami berharap, sosialisasi ini bisa terus dilaksanakan sebagai dasar pembentukan karakter dan ideologi para generasi muda yang nantinya juga akan melanjutkan perjuangan serta pembangunan di Negara ini, tidak terkecuali Kabupaten Kapuas, dan Provinsi Kalteng," ucap Permana.

Selain itu, lanjutnya, paham nilai kebangsaan kini semakin luntur seiring derasnya globalisasi. oleh sebab itu, sosialisasi empat pilar juga harus dilakukan secara gotong royong.

Program dalam rangka memberikan pengetahuan yang benar tentang Pancasila dan UUD 1945 bukan hanya merupakan tugas anggota MPR RI, melainkan semua elemen yang ada di masyarakat.

"Pancasila adalah alat perekat bangsa, dengan memahami sejarah dan makna simbol serta lambang negara, maka akan tumbuh penghormatan dari dalam diri kita," demikian Permana.