Dekat Lokasi Tarzan Bahaur, Ada "Manusia Rantai", Siapa Dia?

id pulang pisau, tarzan bahaur,manusia rantai, dinsosnakertrans pulpis

Dekat Lokasi Tarzan Bahaur, Ada "Manusia Rantai", Siapa Dia?

Manusia Rantai yang bernama Samsul Bahri atau Yudi (kanan) dievakuasi dari Desa Bahaur Hulu, Kecamatan Kahayan Kuala, untuk mendapatkan pengobatan di RSJ Kalawa Atei. (Foto Antara Kalteng/ Adi Waskito)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Cerita Tarzan Bahaur yang telah menjadi viral di media sosial juga ternyata menguakkan tabir kisah tragis keluarga lainnya di wilayah setempat. Di Desa Bahaur Hulu, ada lagi nama Samsul Bahri (26) yang kerap disebut "Manusia Rantai".

Julukan "Manusia Rantai"  ini diberikan kerena kehidupan Samsul Bahri atau kerap disapa Yudi ini, sehari-hari terpasung dengan rantai selama hampir 7 tahun. Kehidupan miris, juga dialami oleh Samsul Bahri yang sengaja dipasung oleh keluarga karena sering mengamuk dan membahayakan orang lain, setelah kepala bagian belakang terpukul ketika berkelahi saat masih duduk di sekolah menengah atas (SMA).

Pihak keluarga sudah berusaha memberikan pengobatan kepada Samsul ini. Ironisnya,  RSJ di Banjarmasin menolak kembali untuk menerima Samsul setelah empat kali melakukan pengobatan di RSJ tersebut. 

Karena itu diduga keluarganya merantainya untuk mencegah terjadinya amukan dan membahayakan orang lain.

Baca Juga : 

Pewarta :
Editor : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar