Jembatan Gantung Surapanji Barsel Rusak Masih Dibiarkan, Kapan Perbaikan?

id jembatan gantung surapanji, pemkab barsel, jembatan gantung barsel

Jembatan Gantung Surapanji Barsel Rusak Masih Dibiarkan, Kapan Perbaikan?

Kondisi Jembatan Gantung Surapanji Barito Selatan yang memprihatinkan. (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Kondisi jembatan gantung Surapanji yang menghubungi Desa Muara Talang Kecamatan Dusun Selatan menuju Sampudau Kecamatan Karau Kuala, Barito Selatan, Kalimantan Tengah, masih tampak kerusakannya dibiarkan dan seharusnya segera diperbaiki kelancaran lalu larang warga setempat.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Antara di Buntok, Sabtu, kondisi jembatan gantung Surapanji sejak anjlok pada (15/3/2017) yang  tampak sangat memprihatinkan dan perlu perbaikan segera.

"Sejak anjloknya pada 15  Maret lalu hingga kini masih belum ada penanganan dari pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan dan terkesan dibiarkan begitu saja," kata salah seorang warga, Suhardi.

Padahal menurut dia, sejak anjloknya jembatan beberapa waktu lalu, pihaknya telah mengusulkan agar jembatan tersebut ditangani agar warga tidak kesulitan seperti sekarang ini.

"Karena kondisi jembatan rusak, warga di dua kecamatan harus menggunakan kelotok (perahu bermesin) untuk menyeberangkan kendaraan roda dua," ujar dia.

Camat Karau Kuala Mirwansyah ketika dihubungi melalui telepon selulernya mengatakan, pihaknya beberapa waktu lalu telah mengusulkan perbaikan jembatan gantung tersebut.

"Menurut informasi dari Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Barsel pada kegiatan Musrenbang beberapa waktu lalu, perbaikannya akan dilaksanakan pada 2017 ini. Untuk kejelasannya, silakan hubungi Dinas PU saja," ucapnya.

Sementara kepala Dinas Pekerjaan Umum Barito Selatan, Silas yang dihubungi melalui telepon selulernya, nomor handphone sedang tidak aktif.