Dandim : Keharmonisan Barsel Terjaga Dengan Baik

id dandim barsel, kerukunan bergama, kodim barsel

Dandim : Keharmonisan Barsel Terjaga Dengan Baik

Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Didik Purwanto menyampaikan sambutan pada saat kegiatan berbuka puasa bersama di Kodim 1012 Buntok, Rabu (14/6). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Dandim 1012 Buntok, Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Letkol Inf Didik Purwanto mengatakan keharmonisan di kabupaten setempat terjaga dengan baik.

"Kita sangat mengapresiasi, karena keanekaragaman agama dan suku di Barsel ini selalu berjalan dengan harmonis," katanya saat kegiatan berbuka puasa bersama di Kodim 1012 Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, meskipun ada terjadi gejolak di daerah lain, akan tetapi di wilayah Barito Selatan ini tidak terpengaruh dengan hal tersebut, dan hal itu menunjukan masyarakatnya sudah dewasa.

"Ini semua tidak lain peran dari semua elemen untuk terus bersatu padu agar keharmonisan di kabupaten ini terus terjaga dengan baik," ujar Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf. Didik Purwanto.

Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar terus meningkatkan keharmonisan didalam keanekaragaman suku dan agama sehingga Barsel bisa menjadi ikon dalam keragamannya.

Sementara Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri pada kesempatan itu mengharapkan kepada semua elemen agar terus meningkatkan toleransi dan kebersamaan.

"Karena dengan adanya kebersamaan tersebut, kita bisa bersama-sama membangun kabupaten ini kearah yang lebih baik lagi lima tahun ke depan," kata dia.

Acara berbuka puasa yang berlangsung di aula Kodim 1012 Buntok tersebut diisi dengan ceramah agama dan setelah berbuka puasa dilanjutkan sholat maghrib berjamaah.*