Gelar Aksi Tanda Tangan Dukung Teras Narang Bisa Jadi Menteri

id Teras Narang, teras narang Jadi Mentri, DPW KIB Kalteng, relawan jokowi

Gelar Aksi Tanda Tangan Dukung Teras Narang Bisa Jadi Menteri

Gelaran aksi mendukung Agustin Teras Narang untuk bisa menduduki jabatan menteri di Kabinet Kerja Jokowi-JK melalui pembubuhan tanda tangan yang digalang DPW Kebangkitan Indonesia Baru Relawan Jokowi-JK Kalteng di kawasan bundaran besar, Minggu (30/7

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sebuah organisasi yang mengatasnamakan Dewan Pimpinan Wilayah Kebangkitan Indonesia Baru Relawan Jokowi Kalteng meminta kepada masyarakat untuk mendukung Agustin Teras Narang masuk dalam Kabinet Kerja di Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Isu reshuffle di Kabinet kerja santer terdengar dan mantan Gubernur Kalteng dua periode itu masuk dalam radar pilihan kabinet kerja. Maka dari itu organisasi tersebut meminta dukungan kepada warga di provinsi setempat dengan menggelar aksi tanda tangan sebagai tanda bukti mendukung  Agustin Teras Narang bisa menjadi menteri.

"Benar Agustin Teras Narang ini masuk dalam radar kabinet kerja Jokowi-JK. Dengan cara meminta doa dan dukungan kepada masyarakat agar perwakilan kita dari Kalteng bisa duduk menjadi menteri di kabinet kerja Jokowi-JK," kata Ketua DPW KIB Relawan Jokowi-JK Kalteng, Indra Nababan saat melakukan aksi di bundaran besar Kota Palangka Raya, Minggu.

Indra menambahkan, rencananya bukti dukungan dengan cara membubuhkan tanda tangan di atas kain berwarna putih polos yang sudah terkumpul akan dikirim ke Presiden Jokowi sebagai bentuk dukungan nyata masyarakat yang menginginkan wakilnya dari Kalteng bisa mewakili mereka di kabinet.

"Apabila Pak Teras Narang duduk sebagai salah satu menteri di Kabinet Kerja, kami yakin ada perubahan, karena ia akan memperjuangkan pembangunan yang ada di Kalteng. Bukti jelas yang bersangkutan sudah dua periode dipercaya untuk menjabat sebagai gubernur," ucapnya.

Selain itu, lanjut Indra, pembangunan infrastruktur di Bumi Tambun Bungai bakal lebih diperhatikannya. Apalagi Teras Narang memiliki track record (rekam jejak) yang bagus dalam memimpin sebuah organisasi struktural.

"Masa kepemimpinan beliau di Kalteng, ada banyak peningkatan infrastruktur. Maka layak untuk masuk di jajaran kabinet. Prestasi beliau selama menjabat di Komisi III DPR RI, dua kali Gubernur Kalteng dan memiliki berbagai pengetahuan maka ia memang layak mewakili Kalteng sebagai salah satu putra terbaiknya jadi menteri," harap Indra.

Sementara itu Sartin salsh seorang guru SMP di Kota setempat mengaku sangat senang apabila orang yang pernah memimpin Kalteng bisa duduk menjadi menteri untuk mewakili masyarakatnya.

"Siapa yang tidak bangga kalau Teras Narang jadi menteri. Dia bisa membawa perubahan Provinsi Kalteng ini lebih baik lagi, bahkan bisa lebih memperkenalkan lagi nama Kalteng di luar sana agar semua orang tahu bahwa Kalteng itu provinsi yang tidak boleh dipandang sebelah mata," demikian dia.