Rabu, 18 Oktober 2017

227 Calon Haji Bartim Diberangkatkan

id calon haji bartim, kemenag bartim, haji
227 Calon Haji Bartim Diberangkatkan
Wabup Bartim H Suriansyah didampingi isteri dan unsur FKPD berpamitan dengan JCH BARTIM di GPU Mantawara, Jumat. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)
Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Sebanyak 227 orang calon Haji dari Kabupaten Barito Timur,  Kalimantan Tengah diberangkatkan Jumat sekitar pukul 14.30 WIB.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bartim H Abdul Majid Rahimi S.Ag mengatakan, pemberangkatan dilepas secara resmi dilaksanakan di Gedung Pertemuan Umum Mantawara.

"Sebanyak 227 JCH akan diberangkatkan menggunakan delapan buah bus, terlebih dahulu berangkat menuju ke asrama haji di Palangka Raya yang kemudian diberangkatkan ke Banjarmasin baru menuju Arab Saudi dan mendarat di Bandara King Abdul Aziz," katanya.

Majid menjelaskan, untuk menuju Saudi Arabia para JCH akan ikut kelompok penerbangan (kloter) 10 dan 11. 

Sebanyak 217 calon haji akan ikut dalam kloter 10 yang berbarengan dengan jamaah dari Palangka Raya dan Pulang Pisau. Sedangkan 10 calon haji ikut kloter 11 bersamaan dengan JCH dari Lamandau dan Kotim. 

Calon haji Bartim yang terdiri dari 98 laki-laki dan 129 perempuan itu, mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yang berjumlah 104 orang. 

Peningkatan drastis ini membuktikan tingginya animo warga untuk ikut melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekkah.

Sambutan Bupati Bartim Ampera AY Mebas yang dibacakan Wabup H Suriansyah mengatakan, jamaah yang akan  melaksanakan ibadah haji memerlukan waktu, tenaga dan pikiran serta kesabaran. 

Jamaah calon haji hendaknya melaksanakan ibadah haji yang sesuaib aturan agana dan menjauhi tindakan yabg dapat mengurangi nilai-nilai pahala.

"Saya juga mengharapkan calon haji menjaga sikap untuk tidak berbuat sesuatu yang melanggar peraturan hukum yang berlaku di Arab Saudi," ucapnya diatas podium.

Selain itu, jamaah diharapkan mampu menjaga pola kesehatan. Agar mampu melaksanakan ibadah haji sampai tuntas.

Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga