Terlalu Lama Dijabat Plt, Gubernur Kalteng Diminta Segera Tetapkan Sekda Definitif Palangka Raya

id DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra, calon sekda palangka raya

Terlalu Lama Dijabat Plt, Gubernur Kalteng Diminta Segera Tetapkan Sekda Definitif Palangka Raya

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra. (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Beta Syailendra meminta Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran segera menetapkan pejabat Sekda dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Harapannya jangan terlalu lama prosesnya karena sudah lama Sekda kota hanya dijabat Plt saja," katanya saat dikonfirmasi di Palangka Raya, Jumat.

Politisi partai berlambang matahari terbit ini pun berharap ketika nanti jabatan Sekda Palangka Raya definitif, kinerja ASN di wilayah "Kota Cantik" tersebut semakin maksimal.

Meski demikian, dia mengaku juga belum mengetahui siapa nama calon sekda yang diajukan pemerintah Palangka Raya kepada Gubernur Kalteng.

Sebelumnya, terkait nama calon sekda yang diajukan, Wali Kota Palangka Raya, Dr HM Riban Satia masih enggan menyebut sosok yang diajukan kepada Gubernur Kalteng.

"Untuk sekda, sudah kita usulkan dan Insya Allah dalam waktu segera kita dapatkan sekretaris daerah definitif. Ini masih di pak gubernur sesuai hal rekom untuk digodok lagi ke Komisi Aparatur Sipil Negara," katanya.

Riban pun berharap penetapan sekda definitif dapat dilakukan dengan segera.

"Kemarin ada tiga nama, nanti akan direkom oleh pak gubernur dan akan diumumkan dalam waktu dekat. Teman-teman media juga pasti nunggu, kita inginkan cepat tapi tidak bisa dan harus sesuai aturan berlaku," katanya.

Dari tujuh orang yang mengikuti seleksi calon sekda, tiga nama teratas yang telah terjaring ialah Kepala Disdik Palangka Raya, Sahdin Hasan, Kepala Bappeda Kota, Hera Nugrahayu dan Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Perumahan, Rojikinor.