Maju Pilkada Melalui Jalur Independen, BPT Ingin Catat Sejarah Baru di Gumas

id pilkada gumas, BPT, Budi Paska Tumon

Maju Pilkada Melalui Jalur Independen, BPT Ingin Catat Sejarah Baru di Gumas

Bakal Calbup dan Cawabup Kabupaten Gumas, Budi Paska Tumon, dan Pratiwi Cristin Harnita. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Bakal calon Bupati (Balonbup) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Budi Paska Tumon (BPT) mengaku mantap untuk tetap maju melalui jalur independen alias perseorangan, meskipun tak sedikit yang mencibir upayanya untuk membuat sejarah baru.
 
"Iya. Saya tetap mantap dan optimis maju di jalur independen," ungkapnya di Area KPU Gumas, Senin malam (6/11/17).

Ia mengungkapkan, banyak alasan yang membuat dirinya maju di jalur independen. Salah satunya, untuk mencatat sejarah baru di Kabupaten Gumas atau history maker

"Intinya, saya memberikan motivasi untuk memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk memimpin," tandasnya.
 
Ia mengatakan, banyak yang bisa bisa dikembangkan di Kabupaten Gumas, seperti seni, budaya, dan olahraga yang tentunya dengan lebih banyak melibatkan generasi muda di dalamnya. 

"Kita mencontoh dari negara Jepang yang bisa bangkit setelah di Bom dengan hebat pada perang dunia II," katanya.
 
Dalam upaya menempuh jalur independen, dirinya telah melakukan sosialisasi dari rumah ke rumah (door to door,Red). Alhasil, dirinya mendapat simpatik dari masyarakat dengan bersedia menhyherahkan fotocopy KTP-nya. 

"Sejauh ini, sudah terkumpul delapan ribu fotocopy KTP. Target kita, tembus sampai sebelas ribu," ucapnya dengan nada optimis.
 
Ditanya soal bakal calon Wakil Bupati yang akan mendampingi langkahnya, BPT mengakui ada beberapa pergantian, hingga terakhir dia menggandeng Pratiwi Cristin Harnita yang akrab disapa Titin. "Untuk yang terakhir ini, sudah mantap untuk mendampingi saya di jalur independen," katanya.
 
Dalam kesempatan itu, ia meminta doa restu, dan dukungan kepada dirinya untuk maju pada jalur independen pada Pilkada serentak 2018 di Kabupaten Gumas. "Saatnya yang muda memimpin, untuk Kabupaten Gunung Mas yang lebih baik lagi," kata BPT.