Kemenkes Kirim 3 Dokter untuk Layani RSUD Lamandau

id Pemkab Lamandau, Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto, lamandau, dokter spesialis, kemenkes, Kemenkes Kirim 3 Dokter untuk Layani RSUD Lamandau

Kemenkes Kirim 3 Dokter untuk Layani RSUD Lamandau

Ilustrasi - Dokter. (konsula.com)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Kementerian Kesehatan Republik Indonesia akan mengirim tiga orang dokter spesialis untuk bertugas melayani pasien di Rumah Sakit Umum Daerah milik Pemerintah Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah.

Tiga dokter yang ditugaskan dari Desember 2017 tersebut merupakan tindak lanjut dari nota kesepakatan Pemkab dengan Kemenkes, kata Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto di Nanga Bulik, Sabtu.

"Tiga dokter yang terdiri dari spesialis dalam, spesialis kandungan dan spesialis anestesi tersebut akan bertugas selama satu tahun penuh. Desember ini mereka akan datang ke Lamandau," tambahnya.

Orang nomor dua di Kabupaten berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba" ini mengapresiasi adanya bantuan tenaga medis yang diberikan Kemenkes, sebab jumlah tenaga medis, khususnya dokter spesialis masih sangat minim di Kabupaten Lamandau.

Sugiyarto mengatakan pada dasarnya Pemkab Lamandau sangat bersyukur atas adanya rencana penugasan tiga dokter spesialis tersebut, walaupun masa penempatan tugasnya hanya satu tahun.

"Kita semua berharap dengan adanya dokter spesialis tersebut pelayanan di RSUD Lamandau akan sangat terbantu, karena setidaknya dapat memenuhi kebutuhan dokter khususnya untuk pelayanan dasar," ucapnya.

Wakil Bupati Lamandau dua periode ini mengakui pihaknya akan menyediakan berbagai fasilitas Rumah Dinas dan kendaraan operasional, terhadap tiga dokter spesialis yang ditugaskan Kemenkes tersebut.

"Prinsipnya Pemkab Lamandau dari dulu sudah sangat maksimal untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. Tapi, karena keterbatasan anggaran, sarana dan prasanara di RSUD harus diakui masih sangat minim," kata Sugiyarto.