2 Paslon Perseorangan Lagi Akan Daftar di KPU Palangka Raya?

id kpu palangka raya, pilkada palangka raya, jalur perseorangan

2 Paslon Perseorangan Lagi Akan Daftar di KPU Palangka Raya?

4 Paslon jalur Perseorangan sudah mendaftar dan menyerahkan dukungannya ke KPU Kota Palangka Raya. (Foto FB KPU Palangka Raya)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah masih menunggu penyerahan surat dukungan dua pasangan bakal calon jalur perseorangan yang akan maju dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palangka Raya 2018.

"Ada enam pasang yang secara intensif telah berkoordinasi dengan kami. Dihari pertama pepenerimaan surat dukungan pasangan calon perseorangan ini sudah ada empat pasangan bakal calon yang menyerahkan berkas dukungan. Dua lainnya masih kita tunggu," kata Komisioner KPU Kota Palangka Raya, Wawan Wiraatmaja, Sabtu.

Anggota KPU "Kota Cantik" Divisi Perencanaan dan Data ini mengatakan bahwa dua pasangan bakal calon yang belum menyerahkan bukti dukungan ialah pasangan Rizky Mahendra-Daryana dan Herminson I Nahan-Tamlinor.

"Untuk pasangan Rizky Mahendra-Daryana akan datang ke KPU pada Selasa (21/11) sekitar pukul 10.00 WIB. Sementara untuk pasangan Herminson I Nahan-Tamlinor kita belum tahu karena belum ada konfirmasi lagi," kata Wawan.

Pihak KPU Kota Palangka Raya pun akan menunggu penyerahan berkas dukungan tersebut terakhir pada Rabu (29/11) pukul 24.00 WIB.

Sementara itu, keempat pasangan yang telah menyerahkan bukti dukungan yakni Rusliansyah-Rogas, Yuliustri-Munir, Nampung-Budi Santoso dan pasangan Dagut Djunas-Fitriadi Yusuf.

Untuk pasangan Rusliansyah-Rogas yang merupakan Pasangan bakal calon perseorangan yang pertama mendaftar ke KPU Palangka Raya, mereka membawa berkas dukungan atau B1KWK baik dalam bentuk baik softcopy dan hardcopy.

Pihak Rusli membawa berkas dukungan dengan jumlah 32 ribu fotokopi KTP elektronik, atau melebihi minimal yang ditetapkan KPU. Fotokopi tersebut juga tersebar seluruh kecamatan di Kota Palangka Raya.

Selanjutnya, Paslon perseorangan kedua mendaftar ke KPU Palangka Raya, yakni Yuliustri-Munir yang juga membawa berkas dukungan fotokopi KTP-e sebanyak 28.511.

Pasangan bakal calon perseorangan ketiga mendaftar ke KPU Palangka Raya, yakni Nampung-Budi dengan membawa berkas fotokopi KTP-e sebanyak 25.800 yang tersebar di seluruh kecamatan se-Kota Palangka Raya.

Pasangan terakhir yang mendaftar yakni pasangan Dagut Djunas-Fitriadi Yusuf dengan jumlah 24.611 fotokopi KTP elektronik.