Perwiragato - Taufik Daftar ke KPU Lamandau

id Perwiragato, Taufik, KPU Lamandau

Perwiragato - Taufik Daftar ke KPU Lamandau

Pasangan FX. Perwiragato beserta istri (kiri) dan Taufik Hidayat beserta istri (kanan) pada saat mendaftar ke KPU Kabupaten Lamandau didampingi ketua Parpol pengusung paslon, Selasa (09/01/2018). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antaranews Kalteng) - Pasangan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Lamandau FX Perwiragato-Taufik Hidayat didampingi lima pengurus partai politik pengusung serta sejumlah pendukung mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum setempat, Selasa.

Pasangan ini bukan hanya mampu melaksanakan tugas dan bertanggungjawab tapi juga akan meneruskan pembangunan di Kabupaten Lamandau, kata Sekretaris Tim Sukses (Timses) Perwiragato-Taufik, Budi Rahmat usai ikut mendampingi pendaftaran di KPU Lamandau, Nanga Bulik, Selasa.

"Perwiragato-Taufik sama-sama pernah dan berpengalaman menjadi wakil rakyat sehingga mengetahui apa yang harus dilakukan untuk membangun Kabupaten Lamandau dari ujang Timur hingga Barat," tambahnya.

Pasangan ini diusung lima Parpol, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tiga kursi, Partai Demokrat dua kursi, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) satu kursi, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) satu kursi, dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) satu kursi.

"Selain lima parpol dengan jumlah delapan kursi sepakat mengusung Perwiragato-Taufik di Pilkada Lamandau, ada dua parpol baru, yakni Partai Berkarya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga turut memberikan dukungan," kata Budi.

Perwiragato menegaskan bahwa dia bersama Taufik dan seluruh parpol pengusung serta pendukung telah mengusung strategi untuk Pilkada di kabupaten berjuluk "Bumi Bahaum Bakuba" ini.

Ketua DPC PDIP Lamandau ini juga meyakini bahwa masyarakat bisa menilai kapasitas dirinya maju sebagai calon Bupati. Meskipun begitu, dia tetap mengajak masyarakat supaya menjadikan Pilkada sebagai momen untuk semakin memperkuat persatuan dan kesatuan diantara sesama.

"Harapan saya, Pilkada tahun ini harus dijadikan momentum masyarakat untuk meningkatkan konsolidasi bersatu untuk memilih pemimpin daerah. Jadi, walau berbeda dukungan, rasa persatuan dan kesatuan harus tetap kita jaga demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamandau," kata Perwiragato.