Pemkab Diminta Tingkatkan Infrastruktur Kesehatan di Pelosok Kotim

id DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapano Manddauw, Infrastruktur Kesehatan

Pemkab Diminta Tingkatkan Infrastruktur Kesehatan di Pelosok Kotim

Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Hero Harapano Manddauw. (Foto Facebook Hero Harapano Manddauw)

Sampit (Antaranews Kalteng) - Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Hero Harapano Manddauw meminta pemkab setempat meningkatkan infrastruktur pelayanan kesehatan terutama di daerah pelosok.

Peningkatan infrastruktur kesehatan di daerah pelosok diharapkan bisa memberikan rasa berkeadilan dan pemerataan pelayanan kesehatan yang tidak hanya kebutuhan warga perkotaan saja, katanya di Sampit, Selasa.

Menurut Hero, pemerataan infrastruktur kesehatan di semua wilayah juga untuk memberikan atau mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

"Kesehatan merupakan sektor penunjang dalam menyinergikan pembangunan, untuk itu fasilitas pendukungat harus di perhatikan dan harus layak," katanya.

Hero mengatakan, mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak adalah hak setiap masyarakat, untuk itu program itu harus menjadi program priorita pemeribtak daerah.

"Sektor kesehatan dan pendidikan merupakan dua program pembangunan yang sama- sama penting dan perlu perhatian serius. Kimi ingin kedua progran itu nantinya mendapatkan porsi anggaran lebih dibandingkan sektor lainnya," ucapnya.

Dengan mendapatkan dukungan anggaran yang memadai diharapkan peningkatan infrastruktur dapat dengan segera terpenuhi.

Hero juga mengaku mendukung rencana pemerintah daerah yang akan membangun rumah sakit di wilayah kecamatan, yakni di Kecamatan Parenggean, Mentaya Hilir Selatan dan Kecamatan Telawang.

"Keberadaan rumah sakit di wilayah kecamatan tersebut kedepannya diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan lebih maksimal kepada masyarakat," ungkapnya.

Sebagai bentuk dukungannya Hero berjanji akan mengawal kebijakan pemerintah daerah tersebut, terutama saat membahaa anggaran.