Bupati Sukamara Lantik 139 Pejabat

id pelantikan pejabat,Pemkab Sukamara,Ahmad Dirman

Bupati Sukamara Lantik 139 Pejabat

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman saat melantik Pejabat tinggi pratama, Administiator, pengawas dan pejabat fungsional dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara. (Foto Antara Kalteng/Gusti Jainal)

Sukamara (Antaranews Kalteng) - Bupati Sukamara H Ahmad Dirman disisa masa jabatannya kembali melakukan mutasi sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sukamara diaula Kantor Bupati Sukamara. 

Bupati Sukamara H Ahmad Dirman, Jumat, mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan merupakan suatu ketentuan normatif kepegawaian yang dilaksanakan terhadap pejabat yang menduduki jabatan baru.

Baik karena mutasi horisontal, seperti pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang setingkat, maupun mutasi vertikal, yakni pergeseran dari suatu jabatan ke jabatan lain yang lebih tinggi atau promosi.

"Saya ingin menegaskan bahwa mutasi ini kami lakukan dengan mengacu pada evaluasi secara mendalam serta didasarkan pada kebutuhan untuk menjawab tantangan yang dihadapi," kata Dirman.

Dirman menambahkan, mutasi ini tidak semata-mata didasarkan pada kewenangan, tapi juga memperhatikan norma-norma kepegawaian yang berlaku, kompetensi, integritas, dan aspek manajemen sumber daya manusia.

Menurutnya, dengan mempertimbangkan semua hal tersebut, akhirnya pihaknya memutuskan melakukan pergeseran dan perubahan dalam struktur organisasi di jajaran pemerintah kabupaten sukamara.

Untuk itu, diharapkan pejabat yang dilantik langsung bekerja cepat dan langsung memulainya dengan menginventarisasi potensi dan permasalahan yang ada pada unit kerja masing-masing.

"Saudara-saudara harus bersikap inovatif, antisipatif, kreatif, dan proaktif dalam melaksanakan tugas. saya yakin, berdasarkan pengalaman dan profesionalisme yang saudara miliki, dan tercatat dalam rekam pimpinan, maka diyakini semua tantangan yang ada akan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya," pinta Dirman.

Dikatakannya juga, jabatan adalah sebuah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik, terutama amanah dari masyarakat yang memiliki harapan guna mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik.

"Berhasil atau tidaknya pembangunan di kabupaten sukamara secara keseluruhan, sangat tergantung pada kinerja masing-masing komponen satuan organisasi perangkat daerah di lingkup pemerintah kabupaten sukamara," ungkap Dirman.

"Oleh karena itu, saya minta adanya kerjasama yang solid, sinergis, dan penuh tanggungjawab moral atas kepercayaan yang telah diberikan ini. insya allah dengan upaya yang sungguh sungguh, ikhlas dan bersabar atas segala kendala yang ada dan selalu bersyukur, maka kinerja yang baik dapat dicapai," tegasnya.

Untuk diketahui dari 139 pejabat yang dilantik tiga pejabat yang dilantik pada pejabat tinggi pratama diantaranya, Abdul Karim jabatan baru Asisten administrasi umum, perekonomian, dan pembangunan setda Sukamara, Warianto menjabat asisten pemerintahan dan kesra Setda Sukamara dan H Chairudin menjabat kepala BAPPEDA Sukamara.