Pelaku Dunia Usaha Diminta Ikut Tekan Angka Pengangguran di Barsel

id wabup Barsel,tekan angka kemiskinan,Satya Titiek Atyani Djoedir ,perusahaan,miskin

Pelaku Dunia Usaha Diminta Ikut Tekan Angka Pengangguran di Barsel

Wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir (kanan) saat inspeksi mendadak (Sidak) di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Senin (11/7). (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

...peran serta, dan dukungan para pelaku dunia usaha sangat diperlukan untuk membantu mengurangi angka pengangguran tersebut.
Buntok (Antaranews Kalteng) - Wakil Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Satya Titiek Atyani Djoedir meminta perusahaan yang ada di wilayah setempat agar membantu menekan angka pengangguran di daerah ini.

"Kita meminta para pelaku dunia usaha di daerah ini agar membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran," katanya, di Buntok, Rabu.

Karena lanjut dia, peran serta, dan dukungan para pelaku dunia usaha sangat diperlukan untuk membantu mengurangi angka pengangguran tersebut.

"Dengan turunnya angka pengangguran, maka secara otomatis angka kemiskinan juga ikut berkurang," kata dia.

Selain itu Wakil Bupati juga meminta agar perusahaan wajib melaporkan lowongan pekerjaan.

"Wajib lapor lowongan pekerjaan ini sesuai dengan keputusan Presiden Nomor 4/1980 tentang wajib lapor lowongan pekerjaan," tambah Satya Titiek Atyani Djoedir.

Pelaporan lowongan pekerjaan di perusahaan itu lanjut dia, merupakan langkah monitoring pemerintah, terkait dengan angka pencari kerja, dan angkatan kerja yang terserap.

"Hal tersebut untuk mempermudah dalam penyebaran informasi kepada pencari kerja, sehingga calon tenaga kerja di daerah ini bisa mengetahuinya," demikian Wabup Barsel.