Pembangunan taman diduga penyebab rusaknya Jalan Yos Sudarso ujung

id Palangka Raya,Drainase rusak,Jalan Yos Sudarso ujung

Pembangunan taman diduga penyebab rusaknya Jalan Yos Sudarso ujung

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Jadi rusaknya Jalan Yos Sudarso ujung itu diduga akibat ditutupnya drainase yang di jadikan taman oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, sehingga air di sekitar kawasan tersebut menggenang di tengah jalan yang dapat membuat kerusakan jalan tersebut
Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Rusaknya Jalan Yos Sudarso diduga akibat buruknya saluran drainase di sekitar jalan yang menjadi akses masyarakat Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

"Jadi rusaknya Jalan Yos Sudarso ujung itu diduga akibat ditutupnya drainase yang di jadikan taman oleh Pemerintah Kota Palangka Raya, sehingga air di sekitar kawasan tersebut menggenang di tengah jalan yang dapat membuat kerusakan jalan tersebut," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung, Sabtu. 

Leonard berharap pemkot setempat bisa segera membuat jalur drainase yang selama ini ditutup dengan membangun taman yang kini berdiri kokoh di sekitar Jalan Yos Sudarso tersebut. 

Pihaknya tidak bakal memperbaiki Jalan Yos Sudarso tersebut yang menjadi aset milik mereka, apabila saluran drainasenya tidak diperbaiki. Karena buruknya saluran drainase itulah kuat dugaan jalan tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. 

"Perbaiki dulu saluran drainasenya, baru kita akan segera perbaiki ruas jalan tersebut. Agar pekerjaan kita dalam memperbaiki ruas jalan tidak berulang-ulang," ucap Leonard yang juga menjabat sebagai Pj Kabupaten Seruyan. 

Baca: Palangka Raya Gelontorkan Rp17 Miliar Bangun Taman-Taman

Dia menegaskan, apabila pihaknya tetap melakukan perbaikan ruas jalan tersebut, tentunya ruas jalan itu tidak akan lama akan kembali mengalami kerusakan seperti yang ada. 

Selama ini koordinasi pemkot setempat terbilang sangat kurang maksimal. Seharusnya ketika pemkot setempat hendak membangun taman yang sudah terbangun seperti saat ini. 

Instansi atau Pemkot setempat harunya melakukan komunikasi atau memperhatikan saluran drainasenya terlebih dahulu. 

"Saya tidak mengetahuinya, mengapa mereka tidak ada koordinasi dengan kita saat membangun taman di kawasan Jalan Yos Sudarso," demikian Leonard S Ampung

Baca: - Waduh! parkir Taman Pasuk Kameluh ternyata dikelola preman?

          - Warga was-was jukir liar di taman-taman kota, kenapa?

          - Pemerintah sediakan Rp32 miliar untuk perbaikan jalan Palangka Raya